Setelah 186 Hari, Giroud Cetak Gol Lagi

Olivier Giroud (Reuters/Ian Walton)
09 November 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BARYSAW Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkannya musim ini setelah membekuk BATE Borisov 1-0 di Borisov Arena, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus menyegel posisi The Blues ke babak 32 besar Liga Europa.

Kali ini bukan Eden Hazard atau Willian yang menjadi pahlawan Chelsea, melainkan Olivier Giroud. Striker Timnas Prancis itu berhasil menyundul umpan silang Emerson Palmieri di menit ke-52 untuk menjebol gawang BATE.

Hasil ini melanjutkan rekor sempurna Chelsea di Liga Europa dengan torehan empat kemenangan dari empat pertandingan. Poin mereka (12) sudah tak mungkin dikejar posisi ketiga PAOK (3 poin) karena fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan.

Kesempurnaan Chelsea di Liga Europa terasa manis karena berhasil melanjutkan periode tak terkalahkan mereka sejak ditangani Maurizio Sarri musim ini. Chelsea sudah melalui 17 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rincian 14 kemenangan dan tiga imbang.

Dari total 17 laga itu, Chelsea membuat 38 gol atau lebih dari dua gol per pertandingan dan hanya kebobolan 12 gol. The Blues kini jadi satu-satunya tim di liga top Eropa yang belum kalah setelah Juventus ditaklukkan Manchester United di Liga Champions kemarin.

Tak hanya itu, laga tersebut sangat berarti bagi sang pencetak gol, Olivier Giroud. Tandukannya ke gawang BATE yang dijaga Denis Scherbitski menyudahi puasa golnya selama 794 menit atau 186 hari bersama The Blues. Kali terakhir striker 32 tahun ini mencetak gol yakni saat melawan Liverpool di Liga Premier Inggris April 2018 lalu.

Giroud sendiri tampil baik di laga itu dengan dinobatkan sebagai man of the match. Selain bikin satu gol, Giroud membuat enam percobaan, tiga umpan kunci, dan empat kali menang duel udara. “Saya mungkin kurang efisien dan tidak beruntung setelah telat bergabung seusai tampil di Piala Dunia. Namun Anda harus tetap berusaha keras dan percaya. Malam ini jadi buktinya,” ujar Giroud seperti dilansir BT Sport, Jumat.