Piala AFF Futsal 2018: Indonesia Terhenti di Semifinal!

Timnas Futsal Indonesia (Pssi.org)
09 November 2018 17:12 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SLEMAN - Timnas Futsal Indonesia terhenti di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Indonesia dikalahkan oleh Timnas Thailand dengan skor tipis 2-3.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Jumat (9/11/2018), Indonesia tertekan di awal babak. Bahkan saat pertandingan baru berjalan enam menit, Indonesia langsung tertinggal 0-1.

Indonesia baru bisa lepas dari tekanan ketika memasuki menit ke-10. Tembakan Subhan Faidasa masih bisa digagalkan kiper Thailand. Justru setelah itu, Thailand yang mampu menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-12, Apiwat Chaemcharoen mampu mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia sendiri terus berusaha mengejar kertetinggalan dan mendapat sejumlah peluang. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 0-2 untuk Thailand tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia mampu mengejar ketertinggalan. Gol pertama dilesakkan oleh Andri Kustiawan pada menit ke-22. Gol ini kian memotivasi tim Merah-Putih untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan jelang akhir laga. Subhan Faidasa mampu membuat gol penyama untuk Indonesia melalui tendangan dari titik second penalty. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun berlanjut ke extra time.

Pada paruh pertama babak tambahan, tak ada gol yang tercipta. Hingga akhrnya, Thailand mampu mencetak gol pada menit-menit akhir babak kedua tambahan waktu. Thailand pun menang dengan skor 32-3 dan berhak melaju ke final Piala AFF Futsal 2018.