Milan Vs Juventus: Reuni Higuain dan Bonucci!

Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain (Reuters/Daniele Mascolo)
11 November 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Kondisi canggung sepertinya akan dialami Gonzalo Higuain dan Leonardo Bonucci ketika AC Milan bertemu Juventus di San Siro, Milan, Senin (12/11/2018) pukul 02.30 WIB.

Maklum, keduanya “bertukar posisi” pada awal musim ini. Higuain melepas kostum Juventus untuk pindah ke AC Milan. Sedangkan Bonucci meninggalkan Milan untuk balik kucing ke Juventus.

Higuain dianggap sebagai penderita dari kepindahan itu. Penyerang berjuluk Pipita ini didepak Juventus secara halus ke Milan dengan status pinjaman setelah mereka mendapatkan tanda tangan megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Jika ditelusuri, bukan kali ini saja Higuain dipaksa pindah klub karena kedatangan bintang baru di klub lamanya. Dia pernah didepak Real Madrid ketika klub raksasa Spanyol itu mendatangkan Gareth Bale dengan rekor transfer dunia pada 2013.

Tapi bukan Pipita jika mudah menyerah. Dia tetap bangkit dengan klub yang bersedia menampungnya. Bersama Milan, Higuain moncer dengan tujuh gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Jumlah tersebut tak kalah jauh dengan perolehan gol Ronaldo bersama Juventus yang mencapai 8 gol dalam 14 pertandingan.

“Higuain telah memberi banyak hal kepada Juve dan dengan gol-gol yang menentukan kemenangan tim. Selama musim panas lalu, sebuah keputusan dibuat dan Milan melakukan transfer bagus dengan mendapatkannya, karena Gonzalo salah satu striker sentral terbaik di dunia,” ujar Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-italia.net, Sabtu (10/11/2018).

Sementara sambutan tidak ramah barang kali akan diperoleh Bonucci di San Siro nanti. Bonucci hanya bertahan semusim berkostum Milan. Padahal, dia pernah dipercaya sebagai kapten tim berjuluk Rossoneri. Keinginannya menambah pundi-pundi trofi bersama Juve yang diyakini tak membuatnya betah bersama Milan.

“Saya tidak memberi nasihat apa pun kepada Bonucci. Dia kembali ke Milan, di mana dia hanya setahun di sana, namun Leo [sapaan Bonucci] tidak perlu nasihat dariku,” lanjut Allegri.

Juve baru saja menelan kekalahan perdana mereka musim ini dengan takluk 1-2 dari Manchester United di Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB. Kekalahan itu justru bisa membangkitkan “amarah” Cristiano Ronaldo dkk. untuk melakukan penebusan di San Siro.

Sementara Milan dalam tren lumayan apik dengan tak terkalahkan dalam empat pertandingan terbaru di semua kompetisi. Sejak mengubah formasi menjadi dua striker, penampilan Rossoneri semakin oke. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, pun mendapat pujian dari beberapa orang, termasuk pelatih kawakan Arrigo Sacchi.

“Cedera pemain membuat Milan menderita, namun tim ini bisa menatak Juve dengan yakin dan menunjukkan tanpa rasa takut. Rino [sapaan Gattuso] fenomenal, dia mengembalikan ruh Milan,” ungkap Sacchi, kepada La Gazzetta dello Sport