8 Fakta Menarik Usai City Gebuk MU

Manchester City vs Manchester United (Reuters/Darren Staples)
12 November 2018 18:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Derby Manchester putaran pertama Liga Premier Inggris dimenangkan oleh Manchester City. The Citizens sukses menggebuk Manchester United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

City unggul dua gol lebih dulu melalui David Silva dan Sergio Aguero. MU sempat memperkecil kedudukan lewat penalti Anthony Martial. Namun, City kembali mencetak gol an memastikan kemenangan dengan skor 3-1 lewat Ilkay Gundogan.

Hasil itu membuat City kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan MU terdampar di urutan kedelapan. Berikut fakta-fakta menarik usai derby Manchester seperti dikutip dari BBC dan Sky Sports:

1. Untuk kali pertama sejak musim 1990/1991 Manchester United kalah empat kali dari 12 laga awal di Liga Premier.
2. Untuk kali pertama sejak musim 1977/1978 Manchester United meraih selisih gol negatif setelah melalui 12 laga di Liga Premier.
3. Pertama kalinya dalam sejarah kompetisi tertinggi Inggris ada tiga klub yang masih belum terkalahkan usai melalui 12 laga pertama di satu musim (Manchester City, Liverpool, Chelsea).
4. Hanya Fulham (0) yang mencatatkan clean-sheet lebih sedikit dari Manchester United (1) di Liga Premier musim ini.
5. Sergio Aguero telah mencetak delapan gol ke gawang United di Liga Premier. Hanya Alan Shearer (10) yang mampu mencatatkan torehan lebih banyak di kompetisi tersebut.
6. Romelu Lukaku hanya membutuhkan waktu 30 detik, sejak masuk sebagai pemain pengganti, untuk membuat MU mendapat hadiah penalti dari wasit.
7. Untuk kali pertama David Silva mencetak tiga gol beruntun di kandang dalam semua ajang untuk Manchester City.
8. Derby Manchester menjadi laga ke-300 bagi Jose Mourinho dalam melakoni karier sebagai pelatih di Liga Premier.