Punya Vinicius, Madrid Tak Perlu Cari Pengganti Ronaldo

Vinicius Junior (Reuters/Juan Medina)
15 November 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid sempat tampil jeblok setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Madrid pun disarankan untuk mencari pengganti CR7. Namun menurut mantan pemain Timnas Brasil, Cafu, hal itu tak perlu mengingat Madrid sudah memiliki Vinicius Junior.

Seperti diketahui, Ronaldo pindah ke Juventus pada awal musim ini. Awalnya, Madrid tampak baik-baik saja setelah ditinggal Ronaldo. Namun, tak lama kemudian mereka limbung dan banyak menelan kekalahan. Performa jeblok itu membuat pelatih Julen Lopetegui dipecat.

Posisi pelatih kepala pun kini diduduki oleh Santiago Solari yang sudah memberikan empat kemenangan untuk Madrid di semua ajang. Menariknya, Solari memberi kepercayaan kepada Vinicius yang pada masa kepelatihan Lopetegui tak menjadi andalan. Maklum, Vinicius masih berusia 18 tahun.

Namun, dia justru mampu membuktikan bisa tampil apik. Tak ayal, Solari pun memberikan kesempatan lebih untuk Vinicius. Cafu menilai Vinicius bisa mengikuti jejak Ronaldo di Madrid.

"Vinicius akan berjaya di Real Madrid, tapi dia belum menjadi bintang. Saat ini dia tak bisa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Cristiano adalah Cristiano, dengan segala sejarah [yang dia punya] di Real Madrid. Dia menaklukkan semuanya di sana," kata Cafu seperti dikutip dari Marca, Kamis (15/11/2018).

"Vinicius mempunyai semua atribut untuk mengikuti jejaknya. Dia bisa menjadi Cristiano baru. Tapi, harus memeras keringat banyak-banyak untuk mewujudkan hal itu," sambungnya.