Ini Pemain Thailand yang Perlu Diwaspadai Indonesia

Timnas Thailand (AFF Suzuki Cup)
16 November 2018 20:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, BANGKOK - Timnas Indonesia mendapat tantangan berat pada matchday ketiga fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Tim Garuda harus menghadapi juara bertahan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Thailand merupakan tim tersukses di Piala AFF dengan menyabet lima kali juara. Namun pada edisi kali ini, Thailand membuat kejutan dengan tak memanggil para pemain andalan. Teerasil Dangda, Theerathon Bunmanthan, Kawin Thamsatchanan, hingga Chanathip Songkrasin tak masuk dalam skuat Piala AFF 2018 ini.

Meski begitu, Indonesia tetap harus waspada. Pada laga pertama melawan Timor Leste, Thailand menang dengan skor telak 7-0. Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (16/11/2018), salah satu pemain yang patut diwaspadai Indonesia adalah Adisak Kraisorn.

Saat melawan Timor Leste, Kraisorn tampil trengginas dengan mencetak enam gol. Dia pun bisa menjadi pengganti sepada Teerasil Dangda yang memang selamai ini kerap menjadi mesin gol Thailand. Kraisorn menjadi satu-satunya pemain klub Muangthong United. Padahal Muangthong United merupakan klub yang biasanya paling banyak menyetor pemain ke Timnas Thailand.

Selain Kraisorn, Indonesia juga harus mewaspadai Thitipan Puangchan yang menjadi jenderal lapangan tengah Thailand. Kemudian Chalermpong Kerdkaew yang diplot sebagai kapten sekaligus benteng pertahanan. Sedangkan Mongkol Tossakrai akan mengancam dari sisi sayap.

Di Grup B Piala AFF 2018, selain Timor Leste dan Indonesia, Thailand harus bersaing dengan Singapura dan Filipina. Di bawah tangan dingin Milovan Rajevac, Thailand bertekad mengangkat trofi Piala AFF untuk tiga kali berturut-turut setelah memenanginya pada Piala AFF 2014 dan 2016.

Sumber : Liputan6.com