Kocak! Stadion Banjir, Air Dikuras Pakai Ember

Orang/orang yang menggunakan ember demi membuat banjir di salah satu stadion di Kongo surut. (Twitter/est1me)
19 November 2018 13:55 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, KINSHASA — Banjir yang menggenangi lapangan stadion pada pertandingan sepak bola memang suatu yang menjengkelkan. Pada salah satu pertandingan sepak bola di Kongo, banjir yang menggenangi stadion membuat pertandingan terhenti.

Namun kocaknya, sebagian petugas yang berusaha membuat banjir surut justru hanya menggunakan ember untuk membuang air yang jumlahnya cukup banyak di tengah hujan deras yang masih mengguyur. Kisah unik sekaligus menggelitik itu terekam kamera dan diunggah di akun Twitter @est1me, Minggu (18/11/2018).

Video kisah unik itu pun lantas viral setelah banyak akun media sosial yang mengunggah ulang, termasuk akun Instagram @brfootball. "Sementara itu, di Kongo," tulisnya pada keterangan video.

Tak pelak netizen yang menonton video viral tersebut terkejut dengan tindakan para petugas yang hanya menggunakan ember untuk menyurutkan banjir di stadion. Beragam komentar lucu pun dilontarkan publik dunia maya. "Konyol itu yang ngebuang air ke pinggir," tulis pengguna akun Instagram @sibontottt.

"Orang yang memakai ember untuk membuang air hanya membuang energinya secara percuma," ungkap pengguna akun Instagram @kevinjoel_6.

"Orang yang memakai ember mungkin telah frustrasi," imbuh pengguna akun Instagram @kyykypho.

Meski ditertawakan kebanyakan netizen, tindakan para petugas membuat banjir surut itu tak sia-sia. Pengguna akun Twitter @est1me yang kali pertama mengunggah video tersebut kemudian mengabarkan jika banjir benar-benar surut berkat tindakan petugas yang dianggap konyol itu.