Demi Jaga Asa Lolos, Indonesia Berharap Thailand Kalahkan Filipina

Timnas Indonesia (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)
20 November 2018 17:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 sangat tipis. Agar peluang itu tetap terjaga, Indonesia pun berharap Thailand bisa mengalahkan Filipina di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018).

Thailand dan Filipina saat ini berada di urutan teratas Grup B Piala AFF 2018. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dijalani. Sementara Indonesia terdampar di urutan keempat dengan koleksi tiga poin.

Harapan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal pun akan pupus jika Thailand dan Filipina bermain imbang. Hal itu karena poin Thailand dan Filipina akan menjadi 7, yang berarti sudah tidak bisa dikejar oleh Indonesia yang tinggal menyisakan satu laga.

"Saya melihat karakter pemain-pemain Thailand sangat sportif, dan mereka tim yang tidak mau kalah dengan siapa saja," kata Bima di lapangan ABC Senayan, seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (20/11/2018).

"Saya pikir mereka akan bermain fight dan memenangkan pertandingan besok. Sehingga timnas (Indonesia) masih ada peluang untuk ke lolos babak selanjutnya," tambahnya

Indonesia sendiri masih harus menghadapi Filipina di partai terakhir. Selain berharap kepada tim lain, Indonesia wajib menang dengan skor besar di laga ini.

Sumber : Suara.com