Bima Sakti Persiapkan Indonesia Hadapi Pemain Bertubuh Tinggi Filipina

Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pemain Thailand Thitiphan Puangjan (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11 - 2018). (Antara / Akbar Nugroho Gumay)
24 November 2018 20:00 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Timnas Indonesia menegaskan akan meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11) yang akan kick off pukul 19.00 WIB. Indonesia mewaspadai kelebihan Filipina yang memiliki pemain naturalisasi bertubuh tinggi.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti, menyatakan bahwa anak asuhnya siap bermain dan bertekad meraih kemenangan melawan Filipina. Dia menyatakan sudah menyiapkan strategi termasuk memaksimalkan bola-bola mati (set piece). 

Skuat Garuda sudah dipastikan tidak bisa lolos ke semi final ajang Piala AFF Suzuki 2018. Kegagalan ini karena Indonesia baru meraih tiga poin dan kalah bersaing dengan Thailand dan Filipina di grup B. Meski begitu, hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak bermain all out pada laga terakhir.

"Pertandingan besok sangat penting buat kami. Meski dipastikan sudah tidak lolos, semua pemain bertekad untuk menutup grup dengan torehan kemenangan," kata Bima Sakti saat jumpa wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/11/2018), dilansir pssi.org.

"Filipina punya kelebihan dengan banyak pemain berpostur tinggi, kemudian banyak pemain naturalisasi. Kita sudah siapkan untuk bagaimana menghadapi bola set piece dari mereka. Kondisi pemain saat oke semua dan kami sudah siapkan kompisisi terbaik untuk melawan mereka besok," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Sementara itu, pemain belakang Fachruddin mengaku para pemain sepakat untuk tetap memberikan yang terbaik dalam laga melawan Filipina nanti. Harapannya agar kami bisa mengahiri turnamen dengan kepala tegak.

"Saya berharap doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia untuk laga besok agar kami meraih kemenangan. Kami jadikan kegagalan di Piala AFF Suzuki 2018 ini sebagai evaluasi agar ke depan kami lebih baik lagi," kata Fachruddin.

Sumber : Antara