Bournemouth Vs Arsenal: The Gunners Berharap Tuah Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang (Reuters/Matthew Childs)
25 November 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memiliki hoki ketika bermain pada Minggu sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim lalu. Pemain yang akrab disapa Auba tersebut mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan Liga Premier yang dimainkan pada Minggu. Jika dipresentase, sebanyak 13 gol dari total 17 golnya di Liga Premier alias 76% terjadi pada Minggu.

Auba tentu gembira karena Arsenal bakal bermain pada Minggu (25/11/2018) pukul 20.30 WIB pada matchweek ke-13. Pada hari tersebut, The Gunners, julukan Arsenal, melawat ke markas Bournemouth di Vitalilty Stadium, Bournemouth. 

Auba menjadi satu-satunya harapan di lini depan Arsenal yang sedang mengalami krisis menyusul cedera Alexander Lacazette dan Danny Welbeck. Nama terakhir menderita cedera engkel dan harus naik meja operasi dua kali. Welbeck diperkirakan bakal cedera panjang hingga akhir musim.

Auba sendiri tidak dalam kondisi bugar 100 persen. Namun, ia memastikan dirinya siap tampil pada duel kontra Bournemouth. “Berusaha untuk bugar,” tulis Auba dalam Twitter-nya, seperti dilansir standard.co.uk, Sabtu (24/11/2018).

Penyerang berusia 29 tahun tersebut moncer dengan sembilan gol di semua kompetisi musim ini. Dia menjadi top scorer Arsenal di Liga Premier dengan tujuh gol. Bomber asal Gabon sontak diberi gelar Pemain Terbaik untuk Oktober oleh otoritas Liga Premier.

Penyerang berusia 29 tahun itu bisa menjadi senjata Arsenal untuk berjuang menembus empat besar. The Gunners masih perlu berjuang keras jika ingin memenangi persaingan ke zona Liga Champions. Tim polesan Unai Emery tersebut terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang bertengger di posisi keempat klasemen, alias batas terakhir Zona Liga Champions sebelum jeda internasional.

Arsenal menang 11 laga di semua kompetisi sejak menelan kekalahan beruntun dari Manchester Ciy dan Chelsea di awal musim. Sayangnya, tim London Utara ini hanya menang sekali dalam lima laga terbaru. Mereka juga mengalamai rentetan hasil seri dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Dan jika sampai kalah dari Bournemouth, The Gunners terancam merosot ke posisi keenam pada tabel klasemen Liga Premier. 

Bournemouth bertengger persis di bawah Arsenal dengan hanya terpaut empat poin pada tabel klasemen sementara. "Minggu ini tes berat lagi. Ujian besar. Mereka berada di belakang kami. Kami harus menang untuk bisa mendekat ke empat besar," ujar Emery.