Milinkovic-Savic Bikin Lazio Vs Milan Kian Panas

Sergej Milinkovic Savic (Reuters/Tony Gentile)
25 November 2018 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, ROMA — Nama Sergej Milinkovic-Savic bisa memanaskan tensi pertandingan Lazio versus AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, Senin (26/11/2018) pukul 00.00 WIB. Penyerang Lazio tersebut kerap dirumorkan bakal meninggalkan Olimpico.

Nah menurut rumor, Milan pernah mengajukan tawaran meminjam SMS, sapaan Sergej Milinkovic-Savic, seharga 30 juta euro (Rp494,7 miliar) menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Dengan syarat tim berjuluk Rossoneri tersebut harus membayar klausul pelepasan kontrak sang pemain yang mencapai 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Tapi spekulasi tersebut dibantah kubu Lazio. Menurut media Italia, Corriere della Sera, Presiden Lazio, Claudio Lotito, menuruti keinginan pelatihnya, Simone Inzaghi, yang enggan melepas Milinkovic-Savic ke klub mana pun.

Milan akhirnya meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Higuain dilepas Juve setelah tim raksasa Turin mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Saat ini, Higuain menambah amunisi lini depan Milan bersama striker jebolan akademi klub, Patrick Cutrone.

Meski sudah memiliki Higuain dan Cutrone, plus meminjamkan Andre Silva ke Sevilla, Milan sepertinya bakal kembali berburu penyerang di bursa transfer Januari 2018 mendatang. Sosok Zlatan Ibrahimovic yang pernah berkostum Rossoneri pada 2010-2012 disebut-sebut tertarik kembali ke San Siro.

Bomber gaek berusia 37 tahun itu mengaku tertarik kembali ke Milan setelah setahun membela klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles (LA) Galaxy. Dia juga sangat menyanjung Gennaro Gattuso, baik sebagai pemain maupun pelatih Milan.

"Bukan rahasia Milan menyukaiku. Saya menjalani dua musim menyenangkan di sana dan tidak ingin pergi dari sana, namun mereka 'memaksaku' ke Paris [Paris Saint Germain]. Kami memenangi banyak gelar, saya menjadi top scorer di klub besar dengan atmosfer besar, plus penggawa veteran masih ada di sana. Dan saya tahu betul arti juara di Italia," urainya, seperti dilansir Bleacherreport.com.