Chelsea Telan Kekalahan Perdana, Begini Komentar Sarri

Tottenham Hotspur vs Chelsea (Reuters/Matthew Childs)
25 November 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea menelan kekalahan perdana mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, The Blues kalah dengan skor 3-1. Mereka tertinggal tiga gol lebih dulu setelah Dele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-min mampu menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Sementara satu gol Chelsea dilesakkan oleh Olivier Giroud.

Ini menjadi kekalahan perdana Chelsea di Liga Inggris musim ini setelah tak terkalahkan dalam 12 laga awal. Kekalahan itu membuat Chelsea harus turun ke peringkat keempat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 28 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Saat melawan Tottenham, Chelsea memang mampu menguasai penguasaan bola. Namun, mereka kalah dalam hal peluang. Tuan rumah mampu menciptakan 18 tembakan dengan sembilan tepat sasaran. Sedangkan Chelsea cuma bisa mengancam 13 kali dengan hanya dua yang tepat sasaran.

"Saya kecewa karena kami bermain sangat buruk. Saya pikir kami bermain sangat buruk di semua aspek. Secara fisik, mental, teknis dan taktik," ujar Sarri seperti dikutip dari BBC.

"Saya tahu kami memiliki beberapa masalah dan dengan penampilan ini, sudah jelas bahwa memiliki masalah untuk dipecahkan. Saya pikir dalam tiga atau empat pertandingan terakhir kami mulai menurun," imbuh Sarri.