Inter Milan Ditunggu Jadwal Berat

Inter Milan (Reuters/Alberto Lingria)
26 November 2018 17:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILANInter Milan meraih hasil positif seusai menghantam Frosinone tiga gol tanpa balas di Giuseppe Meazza, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Absennya Mauro Icardi di starting line up ditutup penampilan cemerlang Balde Diao Keita yang menjadi bintang lapangan dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Kemenangan ini bermakna ganda bagi pasukan Luciano Spalletti. Selain membawa tim kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu diremukkan Atalanta 1-4, hasil tersebut menambah kepercayaan diri tim untuk menatap jadwal sulit setelah ini.

Radja Nainggolan dkk. berturut-turut bakal menghadapi lawan berat di Seri-A dan Liga Champions seperti Tottenham Hotspur (29 November 2018), AS Roma (3 Desember 2018), Juventus (8 Desember 2018) serta PSV Eindhoven (12 Desember 2018).

Laga tandang melawan Tottenham bisa dibilang amat krusial karena menentukan peluang tim lolos ke fase knock out. Jika menang di Wembley, Nerazzuri bakal melenggang ke babak selanjutnya. Sebaliknya, kekalahan bisa membuat mereka digeser Harry Kane dkk. dari peringkat kedua.

Partai melawan Roma dan Juventus juga tak kalah penting karena akan mengukur kelayakan mereka bersaing untuk trofi scudetto. “Ini tak akan mudah [menghadapi lawan selanjutnya]. Namun kami adalah Inter dan kami tak takut siapapun,” ujar Balde Diao Keita seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Keita membuka kemenangan Inter di menit ke-10 lewat tembakan kaki kiri setelah mengecoh bek Frosineno, Francesco Zampano. Inter kemudian sukses menggandakan keunggulan lewat tandukan Lautaro Martinez, memanfaatkan umpan Keita. Inter menyegel kemenangan 3-0 setelah Keita kembali mencetak gol di menit ke-82.

“Kami butuh konsistensi. Penting untuk menjaga level permainan seperti ini untuk menjadi tim top di Seri-A maupun Liga Champions,” ujar Pelatih Inter, Luciano Spalletti.