Pertahanan Liverpool Mantap Betul

Liverpool (Twitter)
26 November 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Lini belakang Liverpool menjadi sasaran kritik pada musim sebelumnya. Namun di musim ini, pertahanan The Reds menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Pada musim lalu, lini belakang Liverpool kerap menjadi bahan olok-olok. Pasalnya, mereka kerap membuat kesalahan dan lemah dalam menghalau serangan. Padahal, lini depan sudah menunjukkan performa yang oke.

Manajer Jurgen Klopp lantas melakukan pembenahan di sektor tersebut. Virgil van Dijka didatangkan pada Januari 2018 lalu, sementara kiper Alisson Becker direkrut pada musim panas lalu. Hasilnya, lini bekalang The Red pun tampak solid.

Di Liga Premier Inggris musim ini, Liverpool belum terkalahkan. Mereka bahkan hanya kebobolan lima gol, sama dengan catatan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Liverpool pun membukukan catatan kebobolan paling sedikri di era Liga Premier setelah 13 laga.

Liverpool juga tercatat sudah membuat enam clean sheet sejauh ini. Clean sheet terbaru saat mereka menggasak Watford dengan skor 3-0. Mereka pun menempel ketat City di puncak klasemen dengan hanya tertinggal dua poin.

"Saya pikir sudah seperti itu di sepanjang musim ini," kata winger Liverpool, Xherdan Shaqiri, seperti dikutip dari Standard.co.uk, Senin (26/11/2018).

"Kami sangat kuat di lini belakang, bahkan saat Joe tak bermain dengan Dejan, kami juga mempunyai pemain yang sangat bagus saat duel udara, yang juga bisa bermain sepak bola."

"Sekarang kami bermain sangat bagus saat bertahan dan saya pikir kami mempunyai rekor [clean sheet] sekarang," tutupnya.