Juventus Vs Valencia: Revans Ronaldo!

Cristiano Ronaldo (Reuters/Massimo Pinca)
27 November 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Bulan madu Cristiano Ronaldo bersama Juventus sempat terusik ketika dirinya bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla, pada fase grup Liga Champions, September 2018 lalu.

Itu merupakan “kepulangan” perdana Ronaldo ke Spanyol setelah dilego Real Madrid ke Juventus senilai 100 juta euro pada musim panas lalu. Pertandingan tersebut semakin spesial karena menjadi debut-nya di Liga Champions bersama Bianconeri, julukan Juve. 

Tapi yang terjadi, Ronaldo malah menelan pil pahit. Dia diganjar kartu merah wasit asal Jerman, Felix Brych, meski tidak berniat mencelakai bek Valencia, Jeison Murillo, pada menit ke-29. Untungnya, Juve mampu menang 2-0 lewat brace Miralem Pjanic.

Nah, Ronaldo bakal mengusung ambisi revans ketika Juve kembali berjumpa Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (28/11/2018) pukul 02.00 WIB. Valencia harus waspada karena Ronaldo sedang hot. 

Pemain berjuluk CR7 tersebut menambah koleksi golnya ketika Juve menaklukkan SPAL 2-0 pada Seri-A, akhir pekan lalu. Total, Ronaldo menyokong 10 gol bagi Bianconeri. Khusus di Seri-A, ia ikut andil dalam proses separuh (14) dari 28 gol Bianconeri (dalam 13 laga Seri-A musim ini. Dengan perincian sembilan gol dan lima assist. 

“Senang bisa membantu tim untuk kembali meraih kemenangan,” cuit Ronaldo di media sosialnya, Senin (26/11/2018).

Ronaldo berambisi menambah pundi-pundi golnya untuk Bianconeri, khususnya di Liga Champions. Musim ini, CR7 baru mengoleksi sebiji gol di turnamen antarklub terbesar di Eropa tersebut, yakni ke gawang mantan klubnya, Manchester United, dalam kekalahan 1-2 di Turin, 7 November 2018 lalu. Valencia masuk 10 besar tim sasaran empuk gol Ronaldo. Selama 18 kali pertemuan, pemain asal Portugal tersebut mencetak 15 gol ke gawang El Che, julukan Valencia.

Juve hanya perlu hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kekalahan bisa membawa tim ini mengunci dua besar asalkan pada pertandingan Grup H lainnya Manchester United kalah dari Youg Boys di Old Trafford.

Sebaliknya, peluang Valencia untuk melaju ke fase knock-out bisa tertutup jika mereka gagal menaklukkan Bianconeri di Allianz Stadium dan Manchester United menang atas Young Boys. El Che membawa modal tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum bertandang ke Turin.