Bayern Butuh Imbang untuk Lolos, Kovac: Kami Ingin Menang!

Bayern Munchen (Reuters/Michaela Rehle)
27 November 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH - Bayern Munchen mendapat tantangan dari Benfica pada matchday kelima Liga Champions. Pelatih Bayern, Niko Kovac, ingin timnya bisa memenangi pertandingan ini, meski hasil imbang sudah cukup mengantarkan mereka lolos ke fase knockout.

Duel Bayern kontra Benfica ini akan dilangsungkan di Allianz Arena, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Bayern saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan koleksi 10 pemain. Die Roten unggul dua angka dari Ajax di posisi pertama, dan enam angka dari Benfica di posisi ketiga.

Artinya, Bayern hanya butuh satu angka lagi untuk menyegel tiket ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun, Kovac tak ingin Bayern cuma menuai hasil imbang. Pelatih 47 tahun itu ingin anak asunya menang demi kembali ke trek positif.

Seperti diketahui, Bayern gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya. Mereka dibekuk Borussia Dortmund 3-2 serta bermain imbang 3-3 melawan tim semenjana Fortuna Duesseldorf 3-3.

"Kami cuma butuh satu poin besok, tapi kami benar-benar ingin menang. Kami ingin menang di Liga Champions dan kemudian tampil bagus lagi di Bundesliga," ujar Kovac seperti dikutip dari Uefa.com, Selasa (27/11/2018).

"Kami tahu bahwa Benfica perlu menang untuk menjaga peluang ke babak 16 besar. Itu artinya, mereka akan bermain menyerang, tapi tidak terlalu berisiko. Sebuah pertandingan berlangsung selama 90 menit, dan saya akan menentukan tim saya untuk tampil solid melawan mereka," imbuhnya.