Lawan Liverpool, PSG Pakai Jersey Putih-Putih

Paris Saint Germain (Reuters/Benoit Tessier)
27 November 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Ada pemandangan menarik ketika Paris Saint Germain (PSG) menjamu Liverpool pada laga Grup C Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/11/2018) pukul 03.00 WIB.

Dalam pertandingan itu, Liverpool yang berstatus sebagai tamu justru akan memakain jersey kandang yang berwarna merah. Itu karena PSG memilih memakai kostum baru mereka yang berwana putih-putih saat menjamu Liverpool, alih-alih mempergunakan jersey kandang biasa mereka yang berwarna biru gelap.

PSG sengaja memakai kostum putih-putih itu karena ikatan dengan sponsor, Jordan. Sebelumnya, Les Parisiens, julukan PSG, juga tidak mengenakan kostum tradisi mereka yang berwarna biru gelap pada empat pertandingan Liga Champions musim ini. PSG memakai jersey yang berwarna hitam, juga kolaborasi mereka dengan merek Jordan, dalam laga sebelumnya di Grup C.

Liverpool pun akhirnya menyesuaikan PSG dan bakal mengenakan jersey merah andalan mereka. Hal itu telah dikonfirmasi langsung kubu berjuluk The Reds ini.

"Liverpool akan memakai jersey kandang mereka untuk laga Liga Champions melawan Paris Saint Germain di Prancis. Itu karena tim tuan rumah akan memakai jersey serba putih. Sebagai keputusan, tim binaan Jurgen Klopp bakal memakai jersey warna merah," tulis Liverpool dalam pernyataan di situs resmi mereka, seperti dilansir Liverpoolfc.com, Selasa (27/11/2018).

Liverpool tentu tak mempermasalahkan karena bisa memakai identitas asli mereka. Sementara PSG berharap jersey putih-putih yang mereka kenakan bukan pertanda Neymar dkk. bakal mengibarkan bendera putih alias menyerah untuk bertahan di Liga Champions.

PSG memang dalam posisi gawat terdepak dari Liga Champions dalam dua laga tersisa. Tim besutan Thomas Tuchel itu harus menaklukkan Liverpool agar peluang mereka lolos ke fase knock-out tidak tertutup rapat.