Eks Pelatih Inggris Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Sven Goran Eriksson (Pssi.org)
27 November 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia memang gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018. Namun menurut mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, menilai Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

Eriksson sendiri kini menangani Timnas Filipina. Dia pun memimpin timnya saat menghadapi Indonesia di partai terakhir fase penyisihan grup Piala AFF 2018. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018), kedua tim bemain imbang 0-0.

Hasil itu membuat Filipina melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 mendampingi Thailand. Eriksson sendiri memilih untuk memuji penampilan Timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia bisa tampil baik ke depannya karena memiliki pemain-pemain muda yang potensial.

“Melihat permainan Indonesia, saya rasa mereka akan memiliki masa depan yang cerah. Mereka bermain bagus, memberikan perlawanan yang sulit kepada kami. Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda. Dengan begitu saya bisa simpulkan seperti tadi,” katanya.

“Saya rasa di Indonesia ada banyak pemain bagus. Jadi siapa pun pelatihnya, pasti akan bagus juga timnya,” imbuh juru taktik asal Swedia ini.