Liga Champions: Prediksi Atletico Madrid Vs AS Monaco

Atletico Madrid (Reuters/Ints Kalnins)
28 November 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRIDAtletico Madrid bakal menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions apabila mampu menundukkan AS Monaco di Stadion Wanda Metroplitano, Madrid, Kamis (29/11/2018) pukul 00.55 WIB.

Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut difavoritkan lolos secepatnya ke fase knock-out karena saat ini berada di dua besar klasemen sementara Grup A, masing-masing mengemas sembilan poin. Jika mampu mengalahkan Monaco, Atletico bakal otomatis memastikan lolos ke babak 16 besar.

Bahkan, terlepas dari hasil apa pun di Wanda Metropolitano, Atletico masih bisa mengunci tiket ke fase knock-out asalkan pada pertandingan lain di Grup A, Club Brugge, gagal menang atas Dortmund di Signal Iduna Park.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, bisa berharap pada Antoine Griezmann untuk membawa timnya secepatnya lolos ke babak 16 besar. Grizzy, sapaan Griezmann, memiliki rekor apik dalam laga kandang timnya di Liga Champions. Penyerang asal Prancis tersebut terlibat dalam proses delapan dari sembilan gol terbaru Atletico di Wanda Metropolitano pada kompetisi sepak bola antarklub paling glamor di Eropa ini.

Ya, Griezmann mengoleksi lima gol pada pertandingan Liga Champions di Wanda Metropolitano. Dia juga menyokong tiga assist, masing-masing untuk gol Thomas Partey ke gawang Qarabaq, gol Kevin Gameiro ke gawng AS Roma, dan gol Koke ke gawang Club Brugge. Seperti dilansir Marca.com, Selasa (27/11/2018), satu-satunya gol Atletico pada Liga Champions di Wanda Metropilitano yang melibatkan campur tangan Griezmann yakni ketika Saul membuka skor timnya melawan Dortmund.

Hanya, Griezmann harus berdamai terlebih dahulu dengan partnernya di lini depan Atletico, Diego Costa. Costa disebut-sebut berang kepada Griezmann yang dinilai lebih berpihak pada bek Barcelona, Samuel Umtiti, pada pertandingan 1-1 melawan Barcelona, akhir pekan lalu. Seperti diketahui, Umtiti merupakan rekan setim Griezmann di Timnas Prancis. “Hey, saya ini teman setimku,” ujar Costa yang kepada Griezmann setelah dilanggar Umtiti, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Barisan bek Atletico harus mewaspadai pemain Monaco, Aleksandr Golovin. Pada duel pertama Grup A, Golovin tidak dimainkan karena cedera saat Monaco kalah 1-2 di Stade Louis II. Kali ini, pemain berusia 22 tahun itu dinyatakan fit untuk berkunjung ke Wanda Metropolitano. Tiga pemain Atletico, Saul Niguez, Diego Costa, dan Koke memiliki pengalaman buruk melawan pemain asal Rusia tersebut pada Piala Dunia 2018.

Ketiga pemain Atletico harus menerima kenyataan Timnas Spanyol yang mereka perkuat tersingkir dari Piala Dunia setelah kalah adu tos-tosan dari Rusia yang diperkuat Golovin. Monaco sendiri dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Tim besutan Thierry Henry itu hanya mengejar finis peringkat ketiga agar bisa berkompetisi ke Liga Europa.