8 Tim Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ini Daftarnya

Manchester City (Reuters/John Sibley)
28 November 2018 14:03 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Sebanyak delapan tim sudah mengantongi tiket ke babak 16 Besar Liga Champions. Tujuh tim di antaranya memastikan lolos setelah melewati matchday kelima fase penyisihan grup pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Barcelona menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Blaugrana memastikan kelolosan pada matchday keempat, dua pekan lalu. Saat itu, tim asuhan Ernesto Valverde hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan.

Memiliki 10 poin, Barca pun sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Tottenham Hotspur di posisi ketiga klasemen Grup B. Sementara dengan Inter di posisi kedua, Barca unggul tiga poin. Artinya, Barca harus bisa meraih poin maksimal untuk menjadi juara grup.

Tim kedua yang memastikan lolos adalah Ajax Amsterdam. Kemenangan 2-0 atas AEK Athens membuat mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Selain Ajax, Bayern juga lolos dari Grup E. Bayern saat ini di poisisi pertama dengan 13 poin, sementara Ajax punya 11 poin.

Di Grup F, Manchester City menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan lolos. City punya 10 poin usai imbang 2-2 melawan Lyon. The Citizens pun hanya butuh satu poin lagi untuk menjadi juara grup.

Di Grup G, dua tim sudah memastikan lolos yakni AS Roma dan Real Madrid. Kekalahan CSKA dari Viktoria Plzen memberikan berkah bagi keduanya. Madrdi lolos sebagai juara grup usai menang 2-0 atas Roma. Semenatara Roma tetap lolos meski kalah.

Dua tim di Grup H juga sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka adalah Juventus dan Manchester United yang sama-sama memetik kemenangan pada matchday kelima. Juventus menang 1-0 atas Valencia, sedangkan MU membekuk Young Boys juga dengan skor 1-0.