Kemenangan MU Cuma Keberuntungan!

Manchester United vs Young Boys (Reuters/Phil Noble)
28 November 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United sukses membekuk Young Boys dalam lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions. MU dianggap beruntung bisa memenangi laga tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Old Traffors, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, MU menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan MU itu baru tercipta di menit ke-90 melalui Marouane Fellaini. Gol tersebut juga kontroversial karena Fellaini dianggap handball lebih dulu sebelum menceploskan bola ke gawang.

MU sebenarnya mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 66%. Mereka juga melepaskan 21 tembakan dengan hanya empat yang mengarah ke gawang. Namun bagi mantan gelandang Inggris, Danny Murphy, kemenangan MU itu hanya keberuntungan.

Menurut Murphy, MU tak menampilkan performa menawan di laga itu. Bahkan dia menganggap Young Boys bisa memanangi pertandingan itu karena tampil bagus di sepertiga akhir laga.

"Anda lebih baik berada di sana dan bermain buruk ketimbang tampil apik tapi tidak mendapat hasil. Tapi, ini adalah Manchester United dan level performa mereka tak sesuai dengan yang diinginkan fans," jelas Murphy seperti dikutip dari Sky Sports.

"Young Boys tampil lebih baik di sepertiga akhir lapangan dan seharusnya bisa mengalahkan MU. Ini kembali menjadi performa buruk untuk mereka [MU], tapi tim berhasil menang. Mereka bisa berargumen kemenangan lawan Juventus memberikan kesempatan untuk berisitirahat. Tapi, terlalu banyak hari libur bagi mereka."

"Mereka punya banyak pemain hebat dan saya tak tahu mengapa pemain-pemain ini begitu loyo. Kemenangan itu adalah keberuntungan [bagi MU]," tandas Murphy.

Kemenangan ini sendiri mengantarkan MU melaju ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka tinggal berebut posisi puncak klasemen dengan Juventus di partai terakhir mendatang.