Para Pahlawan di Liga Champions

Marouane Fellaini (Reuters/Phil Noble)
28 November 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Real Madrid, Juventus, Bayern Munich, Manchster City, Manchester United, AS Roma, dan Ajax Amsterdam mengikuti jejak Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Keberhasilan mereka memastikan tiket ke fase knock-out tak lepas dari aksi hero mereka. Berikut di antaranya:

Cristiano Ronaldo (Juventus): Juventus 1-0 Valencia
Ronaldo menyodorkan assist manis untuk gol Mario Mandzukic ke gawang Valencia di Allianz Stadium. Ronaldo juga menandai pertandingan ini sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mampu meraih kemenangan laga ke-100 di Liga Champions.

Marouane Fellaini (Manchester United): Manchester United 1-0 Young Boys
Hasil imbang akan memaksa United harus melakoni hidup-mati di laga terakhir Grup H. Namun, gol telat Fellaini memastikan Setan Merah ke babak 16 besar di satu laga tersisa. Fellaini menjadi pemain pertama United yang mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90 di turnamen ini sejak Ronaldo merobek gawang Sporting Lisbon pada November 2007.

Sergio Aguero (Manchester City): Lyon 2-2 Manchester City
City hanya butuh hasil imbang pada pertandingan melawan Lyon untuk mengunci tiket ke babak 16 besar. Aguero pun mewujudkan target itu dengan golnya pada menit ke-83. Aguero selalu mencetak gol dalam enam laga away terbarunya di Liga Champions.

Arjen Robben (Bayern Munich): Bayern Munich 5-1 Benfica
Dua gol Robben membuka pesta gol Bayern ke gawang Benfica. Robben menambah koleksi golnya menjadi 26 di kompetisi klub Eropa dan mengakhiri paceklik golnya selama 960 menit di Liga Champions.

Gareth Bale (Real Madrid): AS Roma 0-2 Real Madrid
Kemenangan Viktoria Plzen atas CSKA Moskow beberapa jam sebelumnya sudah memastikan Real Madrida dan AS Roma lolos ke babak selanjutnya. Hanya, pemain Madrid, Gareth Bale, tampil ngotot untuk memimpin timnya menang 2-0 di kandang Roma. Bale menyokong satu gol, dan menjadikannya pemain yang selalu menorehkan gol atau assist di lima laga terbarunya bersama Madrid di Liga Champions.

Dusan Tadic (Ajax): AEK Athens 0-2 Ajax
Dua gol Dusan Tadic ke gawang AEK Athens membuat timnya, Ajax, memastikan lolos ke babak 16 besar dan mempertahankan rekor tak terkalahkan di fase grup. Ini kali pertama Ajax tidak terkalahkan dalam 11 laga pembuka musim di Eropa (termasuk kualifikasi dan play-off Liga Champions) sejak 1994/1995.