Terbanyak! Ronaldo Catat 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (Reuters Massimo Pinca)
28 November 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo sudah menembus 100 kemenangan di Liga Champions. Catatan itu membuat Ronaldo menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions sejauh ini.

Catatan itu dibukukan Ronaldo saat membawa Juventus mengalahkan Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 1-0. Di laga itu, Ronaldo membuat assist untuk gol Mario Mandzukic.

Kemenangan itu membuat Juve berhasil mengunci tiket ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka tinggal berebut posisi juara grup dengan Manchester United pada partai terakhir fase grup mendatang. Saat ini, Juve berada di puncak klasemen dan unggul dua poin dari MU yang berada di posisi kedua.

Bagi Ronaldo, itu menjadi kemenangan ke-100 yang dicatatkannya di Liga Champions. Dikutip dari Gracenotelive, Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions. Bahkan, catatan kemenangan Ronaldo di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu lebih banyak dibandingkan 136 dari 140 tim yang pernah tampil di Liga Champions.

Ronaldo sendiri membukukan rekor catatan kemenangan tersebut bersama 3 tim. Selain dengan Juve, pemain 33 tahun itu juga meraih kemenangan di Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid.

Bersama MU, Ronaldo memenangi Liga Champions sekali. Sedangkan bersama Madrid, Ronaldo sukses menggondol juara Liga Champions sebanyak empat kali.