PSS Sleman dan Semen Padang Lolos Liga 1 Musim Depan

Striker PSS Sleman, Christian Gonzales (Twitter/PSSleman)
28 November 2018 17:34 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - PSS Sleman dan Semen Padang memastikan diri lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan. Hal itu setelah keduanya berhasil melaju ke babak final Liga 2 setelah menyingkirkan lawan masing-masing di babak semifinal.

PSS melaju ke babak final Liga 2 setelah mengalahkan Kalteng Putra pada leg kedua babak semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018) sore WIB. PSS menang dengan skor 2-0 yang diborong oleh striker andalan mereka Cristian Gonzales.

Striker berjulul El Loco itu membuka keunggulan PSS pada menit ke-11. Lolos dari pengawalan bek lawan, Gonzales mampu memanfaatkan umpan Amarzukih melalui sundulan. Bola bersarang di pojok gawang Kalteng Putra.

Gonzales mencetak gol keduanya pada menit ke-55 sekaligus menggandakan keunggulan PSS. Lagi-lagi, eks striker Timnas Indonesia itu mencetak gol melalui sundulan. Kali ini dia memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Hasil ini membuat PSS lolos ke final dengan agregat 2-0 setelah pada leg pertama di kandang Kalteng, kedua tim bermain imbang 0-0.

Di partai lainnya, Semen Padang berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Semen Padang lolos berkat agregat 3-2. Pada leg pertama di kandang Persita, Semen Padang kalah dengan skor 1-0.

Di laga ini, Semen Padang tertinggal lebih dulu melalui gol Ryan pada menit ke-30. Beruntung mereka bisa membalikkan kedudukan melalui Riski Novriansyah di menit ke-32 dan Afriansyah empat menit kemudian. Di babak kedua, Semen Padang menambah satu gol melalui Irsyad Maulana di menit ke-60.