Prediksi AC Milan Vs Dudelange

AC Milan (Reuters/Stefano Rellandini)
29 November 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Duel hidup-mati bakal terjadi pada pertandingan penutup Grup F Liga Europa. Tiga dari empat tim dari grup ini masih berpeluang untuk memperebutkan dua tiket ke babak 32 besar.

Tiga tim tersebut yakni Real Betis, AC Milan, dan Olympiakos Piraeus. Betis yang memimpin klasemen sementara hanya unggul 1 poin atas Milan dan Olimpiakos. Jarak tim yang sangat tipis di antara ketiga tim membuat persaingan di Grup F panas pada partai pamungkas.

Pada laga penutup grup, Milan bakal menjamu Dudelange, tim yang sudah dipastikan terlempar dari Liga Europa, di San Siro, Jumat (30/11/2018) pukul 00.55 WIB. Sedangkan pada waktu hampir bersamaan, Betis akan saling bunuh dengan Olimpiakos di Estadio Benito Villamarin, Sevilla.

Melawan tim yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Europa membuat Milan lebih diuntungkan. Apalagi, pasukan Gennaro Gattuso akan tampil di hadapan pendukung mereka. Milan tentu tak mau mengambil risiko hanya dengan bermain imbang.

Milan harus menonjolkan DNA mereka di Benua Biru. Seperti diketahui, Milan menjadi tim kedua yang paling banyak memegang gelar juara di Liga Champions setelah Real Madrid. Sementara di Liga Europa musim lalu, Rossoneri, julukan Milan, setidaknya mampu melaju hingga babak 16 besar.

Gattuso percaya diri mampu membawa Milan lolos ke babak 32 besar. Meski, Suso dkk. gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terbaru mereka di semua kompetisi. Terakhir, Milan gagal mempertahankan keunggulan ketika ditahan imbang 1-1 di markas Lazio, pada pertandingan Seri-A, akhir pekan lalu.

Gattuso mendapat kritik dari Wakil Perdana Menteri Italia yang juga fans Milan, Matteo Salvini. Salvini yang menyaksikan pertandingan Milan secara langsung di Olimpico menyalahkan Gattuso yang tak segera melakukan pergantian pemain meski beberap penggawa Milan tampak kelelahan.

“Itu [kritik Salvini] membuatku gila, dengan semua isu yang terjadi di negara ini [Italia], Salvini masih punya waktu membicarakan AC Milan,” ujar Gattuso menanggapi kritik Salvini, seperti dilansir Reuters, Rabu (28/11/2018).

Terlepas dari kritik Salvini, Gattuso memang membutuhkan pemain dalam kondisi bugar. Striker Rossoneri, Gonzalo Higuain, dalam kondisi fit setelah akhir pekan lalu absen melawan Lazio karena sanksi kartu merah yang dikantonginya saat kontra mantan timnya, Juventus. Higuain merupakan satu-satunya pencetak skor ketika Milan menang tipis 1-0 di tim Luksemburg tersebut pada pertemuan pertama pada Grup F, September 2018 lalu.