Akting Neymar Bikin Liverpool Frustasi

Neymar (Reuters/Charles Platiau)
29 November 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Neymar menjadi bintang kemenangan Paris Saint Germain atas Liverpool dalam lanjutan Liga Champions. Namun, Neymar juga tak lepas dari sorotan akibat aksinya yang kerap guli-guling akibat dilanggar. Bahkan bek Liverpool, Andrew Robertson, menganggap akting Neymar itu membuat timnya frustasi.

PSG dan Liverpool berduel pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. PSG menang dengan skor 2-1 berkat gol Juan Bernat dan Neymar. Sementara satu gol balasan Liverpool dilesakkan oleh James Milner melalui tendangan penalti.

Neymar memang tampil apik di laga itu. Kecepatannya kerap merepotkan lini pertahanan Liverpool. Namun, dia juga tak lepas dari sorotan karena kembali memunculkan kebiasaannya yang gemar berpura-pura cedera dan bereaksi berlebihan. Tindakan provokatif Neymar ini pun dianggap Robertson membuat dirinya dan rekan-rekannya hilang kendali.

"Saya pikir mereka berusaha mempertahankan keunggulan dan mengulur-ulur waktu. Kamu dapat menggunakan cara yang licik dan berakting untuk melakukannya dan semua itu benar-benar dilakukan mereka," ujar Robertson seperti dilansir Sky Sport.

"Saya ingin tahu beberapa banyak waktu yang mereka buang malam ini. Hal tersebut membuat kami frustrasi ketika melihat pemain terjatuh seperti Neymar. Ini semua bagian dari permainannya dan kami harus menghadapinya. Kami tidak cukup baik untuk mengendalikan emosi kami."

"Tentu saja ini membuat frustrasi. Tapi ketika Anda bermain melawan PSG, Anda tahu itu adalah sesuatu yang harus anda hadapi terutama dengan apa yang yang dilakukan oleh Neymar," tandas Robertson.