Digosipkan Jadi Pelatih Indonesia, Teco: Kenapa Tidak?

Stefano Cugurra Teco (Suara.com)
29 November 2018 22:40 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Teco pun tak menolak jika Timnas Indonesia memang menunjuknya sebagai pelatih kepala.

Teco saat ini masih memiliki kontrak dengan Persija. Namun kontrakny abakal habis setelah gelaran Liga 1 Indonesia yang tinggal menyisakan dua laga lagi. Artinya, Teco memiliki kans menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia yang memang kosong lantaran kontrak Bima Sakti sebagai pelatih timnas cuma sampai pada Piala AFF 2018.

Mencuatnya nama Teco sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia berawal dari pernyataan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi. Yunus menyebut pelatih timnas Indonesia bisa diambil dari klub juara Liga 1 2018 Sebagaimana diketahui, saat ini hanya dua tim yang berpeluang untuk merebut mahkota Liga 1 2018 yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Waktu kamu bisa melatih Timnas, tentu kamu harus mungkin jadi yang terbaik di liga. Jadi, saya pikir cv saya akan sangat bagus, bila saya melatih Timnas," terang Teco seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (29/11/2018).

"Saya pernah melatih dua timnas yaitu, Brasil U-20 dan Thailand U-16. Jadi bila nanti ada kesempatan melatih timnas Indonesia kenapa tidak saya ambil. Saya sangat siap. Kontrak saya selesai tanggal 31 (Desember). Tapi sebelum selesai saya harus selesai dengan juara," sambungnya.

Menanggapi rumor tersebut, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, siap merestui. "Saya alhamdulillah. Tidak apa-apa. Lebih cepat lebih baik," ujar Gede soal kemungkinan Teco melatih timnas.

"Itu supaya Timnas Indonesia juga lebih bagus," tambahnya.

Sumber : Suara.com