Arsenal Tak Terkalahkan di 18 Laga, Emery Puji Pemain Muda

Arsenal (Reuters/Valentyn Ogirenko)
30 November 2018 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, KIEVArsenal di bawah Unai Emery terus menunjukkan performa apik. Mereka melanjutkan catatan tak terkalahkan ke angka 18 laga setelah menang dengan skor 3-0 atas Vorskla Poltava di Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Olimpiyskiy tersebut, The Gunners kembali menunjukkan tetap kuat meski menurunkan sebagian besar pemain pelapis berusia muda.

Arsenal mampu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas wakil Ukraina itu berkat gol-gol yang dicetak di babak pertama. Emile Smith Rowe membuka keunggulan di menit ke-10 lalu kemudian dua gol berikutnya lahir dari penalti Aaron Ramsey di menit ke-27 dan Joseph Willock di menit ke-41.

“Pada menit-menit pertama, mereka menekan kami dan punya sejumlah momentum ketika menyerang. Namun kemudian kami mampu meredam mereka dan ketika kami berhasil mencetak gol pertama, kami lebih percaya diri dan akhirnya bisa mengontrol pertandingan,” ujar Emery seperti dilansir ESPN, Jumat.

Emery menilai kualitas individu dan performa tim secara keseluruhan sangat bagus. Saat melawan Vorskla, Emery menurunkan pemain muda yang sebelumnya akrab di bangku cadangan seperti trisula Edward Nketiah, Willock dan Smith-Rowe. Di lini belakang eks Pelatih Valencia ini mempercai Ainsley Maitland Niles dan Rob Holding sebagai palang pintu tim. Praktis hanya di lini tengah The Gunners menurunkan pemain berpengalaman macam Aaron Ramsey dan Mohamed Elneny.

“Kami bermain dengan para pemain muda dan mereka juga bekerja keras di tiap sesi latihan. Kami berusaha memberi kesempatan bermain untuk mereka.”

Secara khusus Emery memuji Rowe yang berhasil mencetak gol perdana di laga tersebut. Sang striker kini masih berusia 18 tahun. “Dia percaya diri, mengambil tanggung jawab dan saya rasa penampilannya selama 90 menit sangat baik. Dia adalah contoh bagus bagi para pemain muda lain,” ujar Emery.

Sejak kalah 2-3 dari Chelsea di bulan Agustus, Arseal tak lagi menelan kekalahan dalam 18 laga berikutnya dengan catatan 14 kemenangan dan empat hasil imbang. Arsenal akan mendapat ujian serius karena bakal menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (2/12/2018).