Akhir Pekan Ini, Persebi Boyolali Gelar Seleksi Pemain

Persebi Boyolali (Istimewa)
30 November 2018 18:55 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, BOYOLALIPersebi Boyolali bakal menggelar seleksi pemain untuk bertarung di Liga 3 2019 pada Sabtu-Minggu (1-2/12/2018) di Lapangan Kragilan, Mojosongo, Boyolali. Seleksi digeber setelah Laskar Pandan Arang menunjuk Ahmad Sukisno sebagai pelatih kepala.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (30/11/2018), seleksi diprioritaskan untuk pemain yang mengikuti kompetisi Liga Antar Kecamatan Tahun 2018. Tim pemandu bakat Persebi sudah mengantongi nama-nama pemain dari ajang tersebut yang layak bersaing masuk skuat untuk musim depan.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, dalam surat edarannya tertanggal 24 November telah berkoordinasi dengan para camat setempat untuk menginformasikan ihwal seleksi pada pemain bersangkutan. “Saat ini kami fokus menyeleksi pemain yang kemarin ikut Liga Antar Kecamatan. Nama-nama yang sudah terjaring kami minta ikut seleksi,” ujar Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, saat dihubungi Solopos.com.

Kukuh belum dapat memastikan berapa pemain yang bakal ikut seleksi dan yang akan terpilih. Namun sang manajer membuka peluang tambahan pemain baru di luar seleksi tersebut apabila tim pelatih berkehendak. Di jajaran pelatih, Ahmad Sukisno dibantu Ahmad Arif (Asisten Pelatih), Didik Tri Yulianto (pelatih kiper) dan Kurniawan Yusuf (pelatih fisik).

“Kalau dirasa masih perlu penambahan kekuatan ya bisa ada pemain baru. Kami mendukung sepenuhnya pekerjaan tim pelatih.”

Setelah gagal lolos dari fase grup Liga 3 zona Jawa Tengah tahun 2018, Persebi tampak serius mempersiapkan tim untuk musim depan. Penunjukan dan seleksi pemain yang digelar jauh-jauh hari menjadi langkah konkrit Laskar Pandan Arang untuk lebih kompetitif di tahun 2019. Liga 3 zona Jateng musim depan disebut-sebut bakal diputar Mei 2019 atau setelah Pemilihan Presiden 2019.