Prediksi Real Madrid Vs Valencia

Real Madrid (Reuters/Javier Barbancho)
01 Desember 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Beban di pundak pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari, terasa lebih ringan setelah dirinya membawa Sergio Ramos cs. lolos ke babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Akan tetapi Solari masih memiliki tantangan besar untuk memperbaiki posisi timnya yang terperosok ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol. Celakanya, Madrid akan dihadapkan big match melawan Valencia di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (2/12/2018) pukul 02.45 WIB.

Posisi Valencia sebenarnya lebih parah ketimbang Madrid di Liga Spanyol. Tim yang dinakhodai Marcelino ini terlempar ke zona medioker, tepatnya peringkat ke-11, di klasemen sementara. Tapi, Madrid harus mewaspadai luapan kemarahan para pemain Valencia setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions seusai kalah 0-1 di markas Juventus tengah pekan ini. Terutama mantan pemain Madrid yang kini membela Los Che, julukan Valencia. 

Terdapat tiga pemain jebolan Madrid yang berkostum Los Che. Mereka adalah kapten Daniel Parejo, defender Ezequiel Garay, dan winger Denis Cheryshev. Nama terakhir tidak bisa bermain karena cedera. Sedangkan Parejo dan Garay dipastikan bakal menjadi tulang punggung Los Che di Bernabeu.

Madrid harus meredam Parejo yang menjadi ruh permainan Los Che di lini tengah. Pemain jebolan La Fabrica, akademi Real Madrid, tersebut menjadi pemain outfield (nonkiper) dengan rating tertinggi versi Whoscored. Parejo juga menyokong dua gol dan satu assist untuk Valencia di Liga Spanyol musim ini. 

Sementara, striker-striker Madrid akan mendapatkan ujian besar untuk menembus pertahanan Los Che yang dikawal Garay cs. Bek yang pernah menjadi partner Sergio Ramos di jantung pertahanan Madrid pada 2009-2011 itu salah satu kunci pertahanan kukuh Valencia musim ini. Gawang Valencia baru kemasukan 9 gol dalam 13 laga pembuka dan menjadikan mereka sebagai tim yang paling minim kebobolan di Liga Primera musim ini bersama Atletico Madrid.

Hanya, Madrid bisa lebih tenang bersama Solari yang memiliki rekor lumayan apik melawan Valencia. Saat masih menjadi pemain, Solari membantu Madrid meraih empat kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh pertemuan di Liga Primera pada awal 2000-an. Los Blancos bersama Solari juga menyingkirkan Valencia dari Copa del Rey pada 2004. 

"Kami punya pelatih baru, jadi itu membutuhkan sedikit waktu untuk adaptasi, namun kami harus terus meningkatkan diri dan berjuang bersama-sama," jelas winger Madrid, Gareth Bale, seperti dilansir Marca.com, Jumat (30/11/2018).

Sebaliknya, rekor pelatih Valencia, Marcelino, melawan Madrid sangat mengenaskan. Dia hanya meraih sekali kemenangan dalam 14 pertemuan kontra Madrid bersama lima klub berbeda, yakni Recreativo Huelva, Racing Santander, Sevilla, Villarreal, dan Valencia.