Liga Italia: Prediksi Fioretina Vs Juventus

Pemain Juventus merayakan kemenangan pada pertandingan pekan ke-13 Liga Italia di Allians Stadium, Minggu (25/11 - 2018) WIB. (Reuters/Massimo Pinca)
01 Desember 2018 10:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, FIRENZE — Mario Mandzukic sempat diprediksi bakal terlempar ke bangku cadangan ketika Juventus menggaet Cristiano Ronaldo dengan banderol 100 juta euro awal musim ini.

Maklum, Ronaldo lebih banyak beroperasi di sayap kiri ketika membela klub lamanya, Real Madrid. Padahal posisi itu sudah menjadi milik Mandzukic di Juventus. Akan tetapi, kekhawatiran Mandzukic itu sirna. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memilih memainkan Ronaldo sebagai striker tengah sehingga Mandzukic bisa mempertahankan wilayah favoritnya di sisi kiri serangan Bianconeri, julukan Juve.

Mandzukic juga tetap produktif. Winger asal Kroasia itu mendulang enam gol di Seri-A musim ini. Ia “hanya” kalah tiga biji gol dari Ronaldo yang menjadi top scorer Juve di Seri-A musim ini. Yang membuat lega, Mandzukic juga bisa nyetel dengan permainan Ronaldo. Tak jarang keduanya saling bertukar posisi saat pertandingan berlangsung. 

Gol terakhir Mandzukic untuk Juve juga berasal dari assist Ronaldo dari sayap kiri. Gol itu dilesakkannya ke gawang Valencia di Allianz Arena sekaligus memastikan Bianconeri lolos ke fase knock-out Liga Champions, tengah pekan ini. Wajar apabila kerja sama apik Ronaldo-Mandzukic diharapkan kembali terlihat ketika Juve bertandang ke markas Fiorentina, di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Minggu (2/12/2018) pukul 00.00 WIB.

Apalagi Fiorentina merupakan salah satu korban favorit Mandzukic. Pemilik jersey No. 17 di skuat Juve tersebut merobek gawang La Viola, julukan Fiorentina, tiga kali hanya dalam enam pertemuan.

Fiorentina sendiri memiliki rekor buruk kontra Bianconeri dalam sejarah pertemuan tim kedua tim. La Viola hanya meraup 33 kemenangan (22%) dalam 158 kali pertemuan di Seri-A. Catatan itu menjadikan Juve sebagai tim yang paling sulit dikalahkan Fiorentina di kasta tertinggi sepak bola Italia ini.

Saat ini, La Viola berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan terpaut 19 poin dari Juve yang mantap di puncak. Meski begitu, Fiorentina tidak akan menyerah ketika menjamu raksasa Turin di Artemio Franchi nanti.

“Besok [Minggu dini hari WIB] yang kami perlukan menegakkan kepala. Juventus tim yang indah, mereka punya jawara sekaliber Ronaldo, Douglas Costa, Matuidi. Namun tidak ada yang tak bisa dikalahkan di sepak bola. Kami ingin menang, kami harus menunjukkan karakter, kekompakan, dan fokus,” jelas gelandang Fiorentina, Gerson, seperti dilansir Football-italia.net.