Hasil Liga Inggris: City Hajar Bournemouth, United Ditahan Southampton

Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters - Phil Noble)
02 Desember 2018 10:45 WIB M. Syahran W. Lubis Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Manchester City berhasil menjaga posisi teratas di klasemen sementara setelah menaklukkan tamunya Bournemouth dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris pada Sabtu (1/12/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad di Manchester, ManCity membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui kontribusi gol Bernardo Silva. Namun, skor ketika rehat sudah 1 - 1 setelah Bournemouth sukses memasok gol balasan 2 menit menjelang rehat lewat Callum Wilson.

Pada babak kedua, skuat asuhan pelatih Pep Guardiola menambah dua gol lagi melalui Raheem Sterling (57’) dan Ilkay Gundogan (79’) sehingga skor akhir 3 - 1 untuk kemenangan Leroy Aziz Sane dan kawan-kawan.

Hasil tersebut memastikan ManCity tetap mempertahankan posisi tertas klasemen sementara dengan koleksi 38 angka, tidak bakal bisa dijangkau Liverpool meski tim peringkat kedua itu, yang kini mendulang nilai 33, mampu menundukkan Everton dalam laga derby Merseyside penutup pekan ke-14.

Berbeda nasib, Manchester United ditahan imbang Southampton dengan skor 2 - 2.  Bahkan, United harus berjibaku untuk menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat Stuart Armstrong dan Cedric Soares.

Beruntung, Marcus Rashford tampil cukup prima demi menyuplai gol-gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan Ander Herrera, demikian laman resmi Liga Primer.

Hasil imbang tersebut, membuat United kembali ke peringkat ketujuh dengan koleksi 22 poin, setelah sempat digusur selama beberapa jam oleh Leicester City (21) yang di laga lebih awal menang 2-0 atas Watford (20). Sementara itu, Southampton (9), yang lagi-lagi gagal membukukan kemenangan kandang perdana musim ini, tertahan di urutan ke-18.

Hasil pekan ke-14 Liga Primer hingga Sabtu tengah malam WIB: Cardiff City 2 vs Wolverhampton Wanderers 1; Crystal Palace 2 vs Burnley 0; Huddersfield Town 1 vs Brighton & Hove Albion 2; Leicester City 2 vs Watford 0; Manchester City 3 vs Bournemouth 1; Newcastle United 0 vs West Ham 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Desember:

00:30   Southampton vs Manchester United

19:00   Chelsea vs Fulham

21:00   Arsenal vs Tottenham Hotspur

23:15   Liverpool vs Everton FC.

Sumber : Reuters