Arsenal Vs Tottenham: Misi Kane Jadi Raja Gol Derby London Utara

Harry Kane (Reuters/Craig Brough)
02 Desember 2018 14:01 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bakal membawa misi khusus ketika melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) pukul 21.00 WIB.

Kane hanya perlu mencetak satu gol ke gawang Arsenal untuk menyamai rekor Emmanuel Adebayor yang menjadi pemain tersubur pada Derby London Utara di panggung Liga Premier. Saat masih aktif bermain di London Utara, Adebayor total mencetak delapan gol untuk Spurs dan Arsenal.

Sebelumnya, Kane telah tujuh kali membobol merobek gawang Arsenal. Jadi, dia bisa menggeser Adebayor sebagai raja gol baru di Derby London Utara seandainya minimal mengemas brace ke gawang Arsenal.

Penyerang yang dijuluki Hurry Kane tersebut mendulang dengan tujuh gol di Liga Premier musim ini. Namun, ia masih kalah moncer dengan striker Arsenal, Pierre Emerick Aubamayeng yang sukses dengan delapan gol dan menempatkannya sebagai top scorer sementara Liga Premier 2018/2019 bersama bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Sejak kedatangan pelatih Unai Emery di Emirates awal musim ini, Aubameyang seolah menemukan kembali insting membunuhnya seperti ketika dirinya di Borussia Dortmund. Bomber berusia 29 tahun tersebut total mengemas 10 gol di semua kompetisi musim ini. Total, Auba, sapaan akrabnya, di 18 gol dalam 23 penampilannya di Liga Premier sejak didatangkan ke Emirates pada Januari lalu.

Auba mempunyai angan-angan untuk mengikuti jejak dua bomber legendaris Arsenal, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Henry merupakan top scorer sepanjang masa Arsenal dengan torehan 228 gol di semua kompetisi.

"Bagus ketika Anda datang bekerja dan Anda punya panutan seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan bagus bisa mencoba mengikutinya," jelas Aubameyang, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (1/12/2018).

Sementara legenda Spurs, Geoff Hurst, menilai Kane pantas menjadi titisan Henry. Meski memperkuat klub yang bertolak belakang di London Utara, Kane dianggap dalam jalur yang tepat mengikuti jejak Henry sebagai bomber yang haus gol di Liga Premier Inggris.

“Saya sudah pernah katakan sebelumnya, saya yakin Henry pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Premier, namun saya pikir Harry akan akan mencapai levelnya dan menjadi legenda bagu Spurs seperti Thierry Henry untuk The Gunners [julukan Arsenal],” jelas Hurst.