Mau Eriksen? Bayar Dulu Rp4,1 Triliun!

Christian Eriksen (Reuters/Toby Melville)
02 Desember 2018 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LONDONTottenham Hotspur tampaknya amat serius memagari Christian Eriksen agar sang pemain tak pindah ke Real Madrid. Klub asal London itu menegaskan hanya mau melepas pemain bintangnya itu dengan harga 250 juta euro atau setera Rp4,1 triliun. Angka itu bakal membuat Eriksen menjadi pemain termahal dunia mengalahkan rekor 222 juta euro milik Neymar.

Belakangan Madrid memang getol mengejar Eriksen sebagai pengganti Luka Modric. Meski baru saja meraih gelar juara ketiga Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, karier Modric dianggap sudah memasuki akhir masa keemasan. Terlebih gelandang 33 tahun itu terus menunjukkan grafik permainan yang menurun musim ini.

Madrid menilai Eriksen pantas menggantikan Modric di lini tengah tim merujuk kualitas dan visi bermain gelandang Timnas Denmark itu. Dilansir Marca, Sabtu (1/12/2018), Los Blancos sudah bersiap mengajukan tawaran resmi pada Spurs di bursa transfer mendatang. Namun usaha El Real mendapatkan Eriksen tampaknya akan terkendala banderol yang tinggi. 

Bos Tottenham Daniel Levy dikabarkan hanya ingin melepas Eriksen dengan harga 250 juta euro atau setara Rp4,1 triliun. Permintaan Tottenham jelas tidak akan dipenuhi Madrid. Ada beberapa alasan klub Ibu Kota itu enggan membayar Eriksen terlalu mahal. 

Salah satunya Eriksen bukan pemain kelas A seperti Neymar atau Antoine Griezmann. Madrid juga dikabarkan khawatir dengan cedera otot yang sering dialami gelandang 26 tahun tersebut. Selain itu kontrak Eriksen bersama Tottenham tinggal tersisa 1,5 tahun dan akan habis Juni 2020.

Madrid memang gemar membeli pemain bintang dari Tottenham beberapa tahun terakhir. Sebelum Modric, Los Blancos merekrut Gareth Bale pada September 2013. Eriksen bukan satu-satunya pemain yang sedang dihubungkan dengan Madrid. Paris Saint-Germain dikabarkan sudah setuju melepas Neymar ke Madrid dengan harga 200 juta euro musim depan.