Aubameyang 2 Gol, Arsenal Hajar Tottenham 4-2

Arsenal vs Tottenham Hotspur (Reuters/David Klein)
02 Desember 2018 22:54 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Derby London Utara pada pekan ke-14 Liga Premier Inggris dimenangkan oleh Arsenal. The Gunners sukses menekuk sang tetangga, Tottenham Hotspur, dengan skor 4-2 di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Arsenal unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Jan Vertonghen menyentuh bola di kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang.

Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-30. Eric Dier sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen. Sundulan Dier gagal diblok dengan baik oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tottenham bahkan mampu membalikkan kedudukan di menit ke-34. Mereka dihadiahi penalti setelah Son Heung-Min dijatuhkan di kotak terlarang. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-2 untuk Tottenham bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal langsung melakukan perubahan demi mengejar ketertinggala. Alexander Lacazette dan Aaron Ramsey dimasukkan. Keduanya menggantikan Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

Pergantian pemain itu pun membuahkan hasil. Ramsey mampu membuat assist untu gol penyama yang dicetak Aubameyang. Sontekan Ramsey yang mengarah ke Aubameyang langsung disepaknya untuk membuat Hugo Lloris tak bergerak. Skor menjadi imbang 2-2.

Arsenal pun gantian berbalik unggul pada menit ke-75. Berawal dari kesalahan pemain Tottenham, bola dicuri Ramsey. Bola lantas diteruskan ke Lacazette. Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tembakan yang bersarang ke gawang Lloris. Skor menjadi 3-2 untuk Arsenal.

The Gunners bahkan mampu menambah keunggulan menjadi 4-2. Kali ini Lucas Torreira yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan trobosan Aubameyang, Torreira mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang.

Upaya Tottenham untuk mengejar ketertinggalan kian sulit setelah mereka hanya bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-85, Jan Vertonghen mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Lacazette. Skor 4-2 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Arsenal: Leno, Mustafi (Guendouzi 71'), Sokratis, Holding, Bellerin, Kolasinac, Xhaka, Torreira, Mkhitaryan (Ramsey 46'), Iwobi (Lacazette 46'), Aubameyang

Tottenham: Lloris, Aurier, Foyth, Vertonghen, Davies (Rose 82'), Dier, Sissoko, Eriksen, Alli (Winks 80'), Heung-Min (Moura 80'), Kane