Bekuk Bali United, Peluang Juara Persija Jakarta Terjaga

Persija Jakarta (Twitter/Persija_JKT)
02 Desember 2018 20:52 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, GIANYAR - Persija Jakarta memetik kemenangan di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia. Kemenangan itu membuat peluang juara tim berjuluk Macan Kemayoran itu tetap terjaga.

Pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Persija mampu membekuk tuan rumah Bali United dengan skor 1-2. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta itu berjalan sengit dan seru. Bahkan pertandingan beberapa kali dihentikan untuk sementara.

Persija mampu membuka keunggulan melalui gelandang mereka, Sandi Darma Sutha. Pemain yang akrab disapa Sandi Sute itu mampu mencetak gol di menit ketujuh. Skor 1-0 untuk Persija itu bertahan hingga jeda turun minum.

Persija baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-84. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Ramdani Lestaluhu dijatuhkan di kotak terlarang. Eksekusi Marko Simic sebenarnya bisa ditepis kiper, namun striker asal Kroasia itu mampu menyambar bola muntah dan berbuah gol.

Bali United akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di masa injury time. Stefano Lilipaly mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic. Lilipaly yang berdiri bebas di kotak penalti mampu dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Hasil ini membuat Persija memuncaki klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 59 poin dari 33 laga yang sudah dijalani. Namun, posisi Persija masih bisa digusur PSM Makassar yang baru memainkan pertandingan ke-33 pada Senin (3/12/25018) melawan Bhayangkara FC.

Persaingan perebutan gelar juara Liga 1 sendiri tinggal menyisakan Persija dan PSM. Kepastian gelar juara pun baru bisa dipastikan pada pekan terakhir nanti.