Madrid Bajak Gelandang Muda Berbakat City

Brahim Diaz (Instagram/brahim)
03 Desember 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Real Madrid bakal mendapatkan gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz, secara gratis musim depan. Kedua tim menyepakati transfer pemain 19 tahun itu pada Januari 2019.

Diaz sudah menjadi bagian tim utama City sejak 2016. Namun, mantan pemain junior Malaga itu jarang mendapat kesempatan bermain. Musim lalu Diaz sempat tampil di sepuluh pertandingan, termasuk lima laga Liga Premier. Namun, musim ini pemain asal Spanyol itu jarang bermain dan baru tampil di tiga pertandingan di semua kompetisi.

Diaz terakhir mencetak dua gol ketika The Citizens mengalahkan Fulham pada pertandingan Piala Liga. Sayang berlimpahnya pemain mentereng di skuat Manchester Biru membuat Josep “Pep” Guardiola tetap tak melirik Diaz untuk menjadi starter di kompetisi domestik. Kondisi itu membuat Diaz ingin meninggalkan City akhir musim ini.

Terlebih kontraknya dengan The Citizens akan segera berakhir musim panas mendatang. Madrid pun siap menampung gelandang timnas Spanyol U-21 tersebut. Dilansir Football Espana, Sabtu (1/12/2018), Madrid dikabarkan setuju untuk merekrut Diaz musim depan secara gratis.

Sementara kesepakatan kepindahan Diaz ke Stadion Santiago Bernabeu akan dilakukan Januari 2019. “Ambisi saya adalah bermain sebanyak mungkin. Semakin banyak waktu bermain, semakin bagus Anda menjadi seorang pesepakbola,” ujar Diaz.

Pep Guardiola sebenarnya masih ingin mengembangkan talenta Diaz. Namun, pelatih asal Spanyol itu menyerahkan keputusan kepada pemain kelahiran 3 Agustus 1999 itu. “Kami ingin melindungi dan membantu Diaz. Kami ingin mempertahankan dia, tapi semuanya tergantung agen, pemain, dan keluarga Diaz,” ucap Guardiola.