Menangi Derby Merseyside, Klopp Akui Liverpool Beruntung

Liverpool vs Everton (Reuters/Lee Smith)
03 Desember 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Jurgen Klopp senang bukan kepalang usai Liverpool sukses membekuk rival sekota mereka, Everton. Meski diakui Klopp, kemenangan Liverpool memang berbau keberuntungan.

Dalam pertandingan Derby Merseyside, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol The Reds itu dilesakkan oleh pemain pengganti Divock Origi pada injury time babak kedua.

Gol itu memang berbau keberuntunga. Dalam sebuah situasi tendangan bebas, Virgil van Dijk mendapat bola muntah. Dia melepaskan tembakan, namun bola seperti akan melambung tinggi. Pada akhirnya, bola mengarah ke tiang gawang.

Hal itu membuat Jordan Pickford mencoba menepis, namun bola justru memantul ke gawang dan kembali ke area lapangan. Origi yang berada di mulut gawang pun dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang.

Klopp lantas melakukan selebrasi dengan berlari ke dalam lapangan. Dia kemudian memeluk kiper Alisson Becker. Perayaan Klopp itu memang terbilang emosional mengingat mereka mendominasi permainan namun tak berhasil membuat gol.

Total Liverpool mampu melepaskan 16 tembakan dengan 58% penguasaan bola. Sementara Everton cuma membuat sembilan tembakan. Klopp sendiri mengakui kemenangan ini berbau keberuntungan, meski dia juga menyebut pihaknya pantang menyerah hingga akhir.

"Golnya memang beruntung, tapi ide kami jelas. Kami ingin menang sampai detik terakhir," ujar Klopp seperti dikutip dari BBC, Senin (3/12/2018).

"Kami ingin menunjukkan itu dengan memasukkan penyerang. Itu adalah laga yang panjang dan terbuka. Saya rasa kami layak mendapatkan tiga poin," imbuhnya.