Prediksi Watford Vs Manchester City

Manchester City (Reuters/John Sibley)
04 Desember 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, WATFORDSergio Aguero menopang 19 persen (8 gol) dari total 43 gol milik Manchester City di Liga Premier musim ini. Tapi hal itu tidak membuat The Citizens, julukan City, sangat bergantung pada sosok sahabat Lionel Messi itu untuk mendulang gol.

Maka Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, tak terlalu cemas ketika bomber utamanya tersebut harus absen karena cedera. Aguero menderita cedera otot dan diistirahatkan ketika City membungkam Bournemouth 3-1 di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Aguero masih diragukan bisa tampil dalam dua laga berikutnya, melawan Watford dan Chelsea. The Citizens bakal melawat ke markas Watford, di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) pukul 03.00 WIB. Sekitar empat hari kemudian, Manchester Biru bakal menyambangi kandang Chelsea, di Stamford Bridge, London.

“Saya tidak yakin saat ini [Aguero sudah bisa main]. Kami akan pantau. Ini alasannya saya mengatakan kami pantau dia dari hari ke hari. Saya bicara dengan dokter tiap hari, mereka membuat laporan dan berdiskusi. Mereka yang mengatakan ‘siap’ atau ‘tidak siap’ tapi kami yang memutuskan,” jelas Guardiola, seperti dilansir Skysports.com, Senin (3/12/2018).

Saat melawan Bournemouth, Guardiola memasang Gabriel Jesus untuk mengisi kekosongan di posisi striker sentral yang ditinggalkan Aguero. Sayangnya, penyerang berusia 21 tahun asal Brasil itu tak mencatatkan namanya di papan skor. “Tentu saya ingin dapat menit tampil lebih banyak, namun saya respek siapa yang dia mainkan. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di kesempatan berikutnya,” ujar Jesus.

Seandainya Jesus kembali mandul, City masih memiliki penyerang sayap yang produktif untuk merobek gawang Watford di Vicarage Road nanti. Di antaranya Raheem Sterling dan Leroy Sane. Torehan gol Sterling bahkan sejajar dengan Aguero di Liga Premier musim ini, sama-sama mendulang 8 gol. Sementara Sane memiliki kelebihan lain selain mencetak gol, yaitu mencipatkan assist. Winger Jerman itu menjadi pencetak assist terbanyak sejak Liga Premier musim lalu dengan 20 kali assist.

Dalam enam pertemuan terbaru kontra Watford di Liga Premier, City selalu meraih kemenangan. The Citizens juga menggila dalam dua kunjungan terakhir ke Vicarage Road dengan kemenangan 5-0 pada Mei 2017 dan 6-0 pada September 2017. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Prediksi Line-up Pemain:
Watford (4-2-2-2): Foster; Femenia, Cathcart, Kabasele, Masina; Doucoure, Chalobah; Hughes, Pereyra; Deeney, Deulofeu

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Sterling, Jesus, Sane