Raih Ballon d'Or 2018, Luka Modric Akhiri Dominasi 10 Tahun Messi-Ronaldo

Luka Modric saat menerima trofi Ballon d'Or 2018 di Paris, Prancis, Selasa (4/12 - 2018) dini hari WIB. (Reuters/Benoit Tessier)
04 Desember 2018 13:54 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, PARIS -- Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berhasil menyabet pengharagaan Ballon d'Or 2018 pada malam penganugerahan di Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. Raihan pria berpaspor Kroasia itu sekaligus mengakhiri dominasi Crstiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun terakhir.

Dikutip dari Reuters, Selasa (4/12/2018), Luka Modric meraih suara terbanyak untuk menerima penghargaan dari majalah sepak bola Prancis France Football tersebut. Di bawah Modric, ada gelandang Juventus yang sebelumnya telah meraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Mengejutkannya, Lionel Messi tak ada di empat besar periah Ballon d'Or 2018. Pria Argentina itu menempati posisi kelima dalam perebutan Ballon d'Or 2018. Posisi ketiga ditempati Antoine Griezmann sedangkan peringkat keempat ditempati Lionel Messi.

Meski telah meraih Ballon d'Or 2018, Modric masih menyimpan sedikit rasa kecewa karena gagal jadi juaras Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Modric bersama timnas Kroasia harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Prancis. "Saya ingin menukar semua penghargaan individu saya dengan Piala Dunia," ujar Modric.

Sayangnya, lanjut Modric, hal itu tak bisa terjadi. "Bahkan kesuksesan yang kami raih di Piala Dunia, untuk negara sekecil Kroasia, adalah sesuatu yang luar biasa. Namun seperti yang saya katakan, saya ingin menukar semua ini dengan Piala Dunia. Tapi bagaimana ini tidak terjadi. Setidaknya memenangi ini [Ballon d'Or] adalah perasaan yang luar biasa dan saya sangat senang," katanya.

Berikut daftar nama 10 besar peraihn Ballon d'Or 2018:
1. Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)
3. Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid)
4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)
5. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
6. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
7. Raphael Varane (Prancis/Real Madrid)
8. Eden Hazard (Belgia/Chelsea)
9. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)
10. Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur)