Viral! Pemenang Wanita Ballon d'Or 2018 Dapat Pertanyaan Tak Menyenangkan

Ada Hegerberg (Reuters/Benoit Tessier)
04 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Kontroversi menyertai penghargaan Ballon d'Or 2018. Hal itu setelah pemenang Ballon d'Or 2018 untuk kategori wanita, Ada Hegerberg, mendapat pertanyaan tak menyenangkan dari DJ asal Prancis, Martin Solveig.

Ballon d'Or untuk kali pertama memberikan penghargaan kepada pesepakbola wanita. Pemenang pertama pemain tebaik dunia itu pun diberikan kepada Hegerberg yang tampil gemilang bersama Olympique Lyon. Namun sesuatu yang tak menyenangkan justru dihadapi Hegerberg saat menerima trofi Ballon d'Or tersebut.

Pada malam penghargaan di Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Hegerbeg mendapat pertanyaan yang kurang menyenangkan dari Martin Solveig. Pria 42 tahun itu menanyai Hegerberg apakah ia bisa melakukan gerakan twerking atau menari dengan memutar pantat.

Raut wajah Hegerberg langsung berubah tak nyaman usai pernyataan DJ Solveig tersebut terlontar. Dia pun dengan tegas menjawab tidak dan langsung menjauh dari DJ Solveig.

Pertanyaan DJ Solveig itu pun memunculkan kontroversi. Dia mendapat banyak kritikan terutama di media sosial seperti Twitter. Solveig sendiri pada akhirnya melontarkan permintaan maaf melalui akun Twitter pribadinya.

Ada Hegerberg sendiri berhasil menjadi pemenang perempuan pertama untuk Ballon d'Or setelah prestasi gelimangnya bersama Lyon. Musim lalu, ia berhasil mencetak 42 gol dalam 25 laga di semua ajang yang ia mainkan.