Bantah Pengaturan Skor, Kalteng Putra Klaim Layak Promosi Liga 1

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
04 Desember 2018 23:00 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, PALANGKA RAYA -- Kalteng Putra membantah isu skandal pengaturan skor di balik lolosnya tim tersebut ke Liga 1 musim depan. Asisten Manajer Kalteng Putra, Budi Santoso menilai tim besutan Kas Hartadi itu layak promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.

"Permainan anak-anak sangat bagus dan habis-habisan. Mereka benar-benar bermental juara, sehingga layak untuk promosi ke Liga 1 Indonesia 2019," kata Budi Santoso ketika dihubungi Antara di Palangka Raya, Selasa (4/12/2018), setelah bertanding melawan Persita Tangerang.

Tim Kalteng Putra mendapatkan tiket terakhir promosi ke Liga 1 Indonesia seusai menaklukkan Persita Tangerang 2-0 pada laga perebutan juara ketiga di Liga 2 Indonesia. Laga digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa sore.

Saat ditanya mengenai adanya isu bahwa Kalteng Putra terlibat pengaturan skor dan menyuap sebesar Rp4 miliar agar tim berjuluk Laskar Isen Mualng bisa promosi ke Liga 1, Budi Santoso membantahnya. "Isu itu tidak benar," kata Budi.

Menurutnya, tidak ada bukti kuat soal isu keterlibatan tim milik Agustiar Sabran (kakak kandung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran) itu. Dia justru menuding bisa saja isu pengaturan skor itu diembuskan oleh pihak lawan.

"Ya bisa saja tim lawan menyebarkan isu tersebut agar konsentrasi pemain kita buyar dan permainan mereka sedikit terganggu dengan rumor tersebut. Tetapi, pemain bermain dengan bagus dan hasilnya ditunjukkan oleh mereka," ungkapnya.

Sumber : Antara