Prediksi Burnley Vs Liverpool

Liverpool (Reuters/Phil Noble)
05 Desember 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BURNLEY - Para pemain Liverpool bisa bernapas lega karena mereka akan didampingi pelatih Jurgen Klopp ketika melawat ke markas Burnley, di Stadion Turf Moor, Kamis (6/12/2018) pukul 02.45 WIB.

Klopp lolos dari sanksi larangan mendampingi timnya setelah selebrasi kelewat batas ketika Liverpool menundukkan Everton 1-0 pada Derby Merseyside, Minggu (2/12/2018). Pelatih asal Jerman itu "hanya" dijatuhi denda senilai 8.000 poundsterling (Rp146,8 juta) akibat perbuataannya berlari masuk lapangan sepajang 40 meter ketika merayakan gol Divock Origi pada menit ke-90+6' ke gawang Everton.

The Reds, julukan Liverpool, tidak boleh menganggap remeh Burnley yang kini berada di zona merah. Mohamed Salah cs. memiliki reputasi buruk ketika melawat ke kandang tim-tim penghuni zona degradasi. The Reds hanya menang sekali dalam tujuh kunjungan terbaru ke markas tim zona merah, dengan meraih dua imbang dan menelan empat kekalahan. Meski satu-satunya kemenangan itu dikantongi mereka di markas Huddersfield Town, Oktober 2018 lalu.

Liverpool kemungkinan besar tidak akan diperkuat Sadio Mane yang cedera. Lini serang The Reds bakal diserahkan pada Salah, Roberto Firmino, dan Daniel Sturridge. Firmino terlalu riskan dicadangkan dan diganti Origi, kendati bomber asal Brasil itu tak seproduktif musim lalu.

Pada musim lalu, Firmino mengoleksi 27 gol, di mana 11 golnya terjadi hingga awal Desember 2017. Hal itu kontras dengan perolehannya musim ini. Firmino sejauh ini baru mencatatkan namanya di papan skor sebanyak lima kali. Klopp telah mencoba menempatkannya di depan dalam formasi 4-3-3. Dia juga dijajal berperan agak mundur ke belakang dalam skema 4-2-3-1. Hanya, ketajaman Firmino belum pulih seperti sediakala.

Firmino boleh optimistis akan menambah isi rekening golnya ketika melawat ke kandang Burnley. Kiper Burnley, Joe Hart, merupakan sasaran empuk gol-gol pemain Liverpool. Hart kebobolan 33 gol ketika melawan Liverpool sepanjang kariernya di Liga Premier.

Klopp diprediksi bakal merotasi beberapa pemain dalam laga di Turf Moor ini. Liverpool memasuki periode sibuk menjelang Natal dan Tahun Baru nanti. Salah satu pertandingan penting akan mereka lakoni tengah pekan depan melawan Napoli di Anfield yang bakal menentukan lolos atau tidak mereka ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

"Ketika Anda melihat jadwal pertandingan satu ke pertandingan lain sangat pendek, apa pun hasilnya, Anda harus mempersiapkan laga berikutnya. Kami akan berjuang menempati puncak klasemen, namun sekarang yang penting, kami harus persiapan melawan Burnley karena ini laga berat," ujar gelandang Liverpool, Fabinho, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (4/12/2018).