Prediksi Manchester United Vs Arsenal

Arsenal (Reuters/Matthew Childs)
05 Desember 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sempat mengeluh karena tidak memiliki banyak "anjing gila" dalam skuatnya. "Anjing gila" yang dimaksud Mourinho yakni pemain dengan tipikal pekerja keras dan ngotot yang bisa membangunkan spirit timnya meraih kemenangan.

Nah, bisa jadi, "anjing gila" dalam bayangan Mourinho sama seperti penampilan gelandang baru Arsenal, Lucas Torreira. Torreira mendapat sanjungan karena permainan gigihnya di lini gelandang Arsenal musim ini. Gelandang bertahan asal Uruguay tersebut memiliki karakter tanpa kompromi saat mentekel dan menghentikan pergerakan lawan. Hal itu kembali dia buktikan ketika membantu Arsenal menjinakkan Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Emirates, London, Minggu (2/12/2018) lalu.

Torreira berpotensi menjadi pengganjal bagi barisan serangan United ketika kedua tim bertemu di Old Trafford, Manchester, Kamis (6/12/2018) pukul 03.00 WIB. Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, kemungkinan besar akan menempatkan Torreira bersama Matteo Guendouzi untuk memenangi pertarungan lini tengah saat turun di Old Trafford.

Selain membantu pertahanan, Torreira juga mempunya kapabilitas melakukan tembakan jarak jauh yang berguna bagi serangan Arsenal. Nah kemampuan itu perlu diwaspadai barisan pertahanan United yang sedang ditimpa badai cedera.

Mourinho pusing tujuh keliling karena bek-bek miliknya ditimpa badai cedera. Dari Eric Bailly, Chris Smalling, Matteo Darmian, hingga Marcus Rojo diragukan bisa turun. Tanpa beberapa bek inti tersebut, Mourinho memaksa gelandang bertahan Nemanja Matic untuk mengisi sentral pertahanan timnya bersama Phil Jones ketika timnya ditahan Southampton 2-2, Minggu dini hari WIB. Celakanya, United juga akan kehilangan Ashley Young karena sanksi akumulasi kartu.

"Kami mencetak banyak gol musim ini. Kami bermain di beberapa kompetisi dan kami akan memenanginya sebanyak mungkin. Dan yang penting tim ini terus berkembang. Benar [United tertinggal 8 poin dari Arsenal], namun mereka tetaplah Manchester United, mereka masih tim yang sangat kuat yang punya pelatih hebat," ujar Torreira, seperti dikutip Manchestereveningnews.co.uk, Selasa (4/12/2018).

Sebenarnya, Mourinho memiliki gelandang yang bisa diplot untuk menandingi Torreira di lini tengah nanti, yaitu Paul Pogba. Tapi perseteruan Mourinho dengan Pogba lagi-lagi memanas. Pelatih asal Portugal itu dilaporkan menuding Pogba sebagai "virus" bagi timnya. Menurut laporan The Times, Pogba komplain terhadap taktik Mourinho dan keduanya terlibat percecokan di ruang ganti.

"Kami kerap kehilangan bola di lini tengah, sulit konsisten. Di babak kedua kembali dinamis, kami akan kehilangan bola di tengah ketika pemain tidak paham maksud 'sederhana adalah jenius'," sindir Mourinho seperti United ditahan Soton, seperti dikutip Dailymail.co.uk.