Ditawari Gaji Rp5,5 Miliar Per Pekan, Hazard Masih Pikir-Pikir

Eden Hazard (Reuters/Eddie Keogh)
05 Desember 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Spekulasi masa depan Eden Hazard di Chelsea terus menggelinding seperti bola salju. Pemain asal Belgia tersebut belum membuat keputusan mengenai masa depannya meski Chelsea sudah melayangkan tawaran perpanjangan kontrak dengan nilai superfantastis.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea menyodorkan kontrak dengan gaji 300.000 poundsterling (Rp5,5 miliar) per pekan kepada kakak kandung Thorgan Hazard tersebut. Jika menerima tawaran tersebut, Hazard bakal dinobatkan sebagai pemain berbayaran tertinggi dalam sejarah Chelsea.

Kontrak Hazard di Chelsea sendiri akan habis pada Juni 2020. Meski masih ada waktu sekitar satu setengah musim lagi, Hazard santer dispekulasikan tidak akan menuntaskan kontrak tersebut karena hasratnya pindah ke Real Madrid.

Hazard sebenarnya tetap membuka peluang untuk menerima tawaran kontrak baru Chelsea tersebut. Tapi sebelum menekennya, ia ingin memastikan terlebih dahulu kesungguhan Madrid yang ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

“Itu [kontrak baru] terserah dia [Hazard]. Pihak klub secara terbuka untuk menandatangani kontrak baru untuk Hazard secepatnya, namun itu terserah dia, apakah dia ingin memperbarui kontraknya atau tidak,” ungkap Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (5/12/2018).

Sarri sendiri berharap besar Hazard bersedia bertahan di Stamford Bridge. “Tentu saja, namun saya ingin dia di sini atas kemauannya sendiri. Saya tahu dengan baik ada pembicaraan mengenai itu antara klub dan agen Eden, tiap pekan,” jelas Sarri.

Berbeda dengan Hazard yang masih pikir-pikir, pemain Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta, akhirnya meneken perpanjangan kontrak hingga empat tahun, Selasa (4/12/2018) kemarin. Sedangkan dua pemain Chelsea, David Luiz dna Cesc Fabregas, yang kontrak masing-masing bakal habis akhir musim ini juga terus mengadakan negoasiasi. Negosiasi berjalan alot karena Chelsea hanya bersedia menawari kontrak jangka pendek untuk Luiz dan Fabregas.

“Sulit terjadi kesepakatan karena alasan ini [tawaran kontrak jangka pendek]. Ini tidak mudah, namun saya pikir kami bisa membuat keduanya sama-sama meneken kontrak baru,” harap Sarri.