Pujian untuk Manchester City: Enak Ditonton, Tak Enak Dilawan!

Manchester City (Reuters/Craigh Brough)
05 Desember 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, WATFORD — Kiper Watford, Ben Foster, memberi pujian Manchester City timnya dipecundangi 1-2 di Vicarage Road, Watford, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.

Foster dua kali dipakasa memungut bola dari gawangnya pada pertandingan ini, masing-masing karena gol pemain Manchester City, Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Sedangkan Watford hanya mampu membalas dengan Abdoulaye Doucoure.

Foster sebenarnya sudah tampil cemerlang. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Sayang, timnya tetap harus mengakui keperkasaan pasukan Josep “Pep” Guardiola yang tak terkalahkan dalam 15 pertandingan pembuka Liga Premier Inggris musim ini.

“Kami sebenarnya bisa memetik satu poin. Hampir saja, ketika mereka unggul 2-0 mereka benar-benar kelas dunia, mereka tim yang brilian. Ini Manchester City, Anda harus bisa meletakkan kaki Anda. Jika Anda melawan City, Anda harus pastikan penjaga gawang Anda dalam penampilan terbaik dan saya tahu, saya bisa membukukan beberapa penyelamatan, tapi hasilnya tidak sesuai keinginan,” urai Foster, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Di babak pertama, penyerang Watford, Troy Deeney, memiliki peluang emas. Sayang, upayanya masih bisa dilesamatkan kiper Manchester Cuty, Ederson Moraes. Beberapa setelah itu, justru Sane yang akhirnya membawa City unggul melalui golnya pada menit ke-40. Foster lantas melayangkan pujian kepada pasukan Guardiola dengan komentar menggelitik. Menurutnya, City merupakan tim yang enak ditonton, tapi enak dilawan.

“Jika kami bisa memanfaatkan peluang di babak pertama, mungkin hasil pertandingan bisa beda, tapi saya harus katakan yang adil tentang City. Mereka tak terbendung, mereka terus melaju. Intensitas permainan mereka selalu tinggi, menyenangkan sekali menonton mereka namun tidak untuk melawan mereka,” ungkapnya dalam wawancaranya dengan BT Sport