Isu Juara Liga 1 Settingan, Begini Tanggapan Persija

Persija Jakarta (Twitter/Persija_JKT)
05 Desember 2018 14:55 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persija Jakarta di ambang gelar juara Liga 1 Indonesia. Namun banyak isu bertebaran mengenai juara Liga 1 yang memang sudah disetting untuk tim berjuluk Macan Kemayoran. COO Persija Jakarta Muhammad Rafil Perdana memilih santai untuk menanggapi kabar tersebut.

Persija saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. Mereka unggul satu poin dari PSM Makassar yang menjadi pesaing mereka menuju juara. Satu partai terakhir pun menjadi laga penentu juara.

Sepak bola Indonesia saat ini tengah diterpa isu pengaturan skor terutama di Liga 2. Liga 1 pun pada akhirnya dikaitkan dengan pengaturan skor juga. Bahkan ada yang menganggap Persija sudah diatur untuk menjadi juara Liga 1.

Terkait hal itu, Rafil menyebut timnya memilih untuk fokus ke laga terakhir. "Kami santai saja toh kami juga harus fokus. Pertandingan nggak cuma satu dua. Ini yang terakhir kita harus fokus di sisa pertandingan kita harus selesaikan dengan baik," kata Rafil seperti dilansir Suara.com, Rabu (5/12/2018).

Rafil mengatakan bahwa para pemain sama sekali tidak terganggu dengan isu tak sedap yang menyelimuti Persija. Menurutnya, hal tersebut sudah diantisipasi oleh pelatih dan manajemen tim.

"Saya rasa manajer dan pelatih sudah mengatasi hal tersebut dan mereka sudah memotivasi para pemain untuk selalu siap menghadapi segala pertandingan," pungkasnya.

Pertandingan melawan Mitra Kukar ini memang sangat menentukan bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco. Jika menang, Persija akan menjadi juara Liga 1 musim ini. Persija tidak boleh kalah dari Mitra Kukar. Pasalnya, Persija yang ada di posisi puncak dengan 59 poin, hanya selisih satu angka dari PSM Makassar di peringkat dua.

PSM sendiri akan memainkan partai terakhirnya melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Pertandingan tersebut akan berlangsung bersamaan dengan laga Persija kontra Mitra Kukar.

Sumber : Suara.com