Copa del Rey: Prediksi Real Madrid Vs Melilla

Real Madrid (Reuters/Sergio Perez)
06 Desember 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID—Satu kaki Real Madrid sudah berada di babak 16 besar Copa del Rey setelah mereka menang telak di markas Melilla, 1 November 2018 lalu. Pada leg pertama babak 32 besar itu, Madrid mengamuk gawang Melilla empat kali tanpa balas.

Artinya, mereka akan memastikan lolos ke babak 16 meski menelan kekalahan dengan selisih tiga gol pada leg kedua babak 32 besar di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (6/12/2018) pukul 22.15 WIB. Bisa dikatakan, pertandingan di Bernabeu hanya sebagai laga formalitas bagi Madrid untuk melangkahkan kaki ke babak selanjutnya di turnamen ini.

Tapi tidak demikian bagi beberapa pemain Madrid. Sebab pertandingan ini tetap penting bagi mereka untuk mengetuk hati pelatih Santiago Solari. Beberapa pemain Los Blancos tersingkir dari tim utama sejak Solari dipromosikan menukangi tim senior Madrid akhir Oktober 2018 lalu. Di antaranya gelandang Isco, winger Marco Asensio, dan kiper Keylor Navas.

Beberapa pemain tersebut jarang dimasukkan ke starting XI oleh Solari, terutama di laga-laga penting. Nah, jika dimainkan melawa Melilla, Isco, Asensio, dan Navas tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka di depan Solari.

Isco “dikucilkan” dari starting line-up Madrid dalam tujuh laga. Momentum paling mengenaskan terjadi ketika ia tidak dimasukkan dalam skuat Madrid ketika turun di markas AS Roma pada Liga Champions. Namun eks gelandang Malaga itu kembali turun ke lapangan, meski hanya dari bangku cadangan, saat babak kedua versus Valencia, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB.

Spekulasi mengenai alasan Solari enggan menurunkan Isco sebagai starter terus bermunculan. Terutama sejak Isco mengunggah fotonya dengan telanjang dada di akun Instagram dengan tulisan “Apakah saya gemuk?”.

"Saya tidak aktif di media sosial dan tidak melihat foto Isco. Para pemain harus memberikan yang terbaik dan melakukan yang terbaik sebisa mungkin. Kemudian ada pilihan, dinilai berdasarkan penampilan saat itu. Tugas pelatih menentukan pemain terbaik untuk dimainkan dan untuk mencegah terjadinya kesalahan," ujar Solari menanggapi uanggahan foto Isco, seperti dilansir Marca.com, Rabu (5/12/2018).

Sementara itu, Asensio juga akan membuktikan dirinya pantas mendapat tempat sebagai starter. Solari lebih memilih Lucas Vazquez ketimbang Asensio dalam beberapa pertandingan, seperti melawan AS Roma dan Valencia. Kondisi Navas tak kalah ironis. Saat Madrid dibesut Julen Lopetegui, dia masih kerap dirotasi dengan Thibaut Courtois.

Tapi sejak Solari menukangi Madrid, ia lebih banyak mendekam di bangku cadangan. Solari memilih Courtois baik di laga Liga Champions maupun Copa del Rey. Padahal, posisi Navas di skuat Madrid sebelumnya tidak main-main. Dia juga membantu mengantar Madrid besutan Zinedine Zidane meraih hattrick juara Liga Champions.