Joe Gomez Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool

Joe Gomez (Scott Heppell)
06 Desember 2018 15:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BURNLEY - Liverpool sukses memetik kemenangan 3-1 atas Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal lantaran The Reds harus kehilangan Joe Gomez yang mengalami cedera.

Dalam pertandingan yang dilangsukan di Stadion Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, kedua tim baru bisa mencetak gol di babak kedua. Burnley unggul lebih dulu melalui Jack Cork. Liverpool kemudian bisa membalas tiga gol masing-masing melalui James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Gomez sendiri dimainkan sejak awal di laga ini. Namun, dia tak bisa meneyelsaikan pertandingan karena mengelami cedera pada menit ke-23. Bek Timnas Inggris itu pun akhirnya digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Kehilangan Gomez tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya, bek 21 tahun itu kerap menjadi andalan di jantung pertahanan The Reds bersama dengan Virgil van Dijk. "Cederanya terkait engkel," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir situs resmi klub.

"Gomez cedera dan mungkin bukan masalah ringan. Kami harus memeriksanya lagi, kami belum tahu saat ini. Kami mengirimnya pulang lebih awal," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp pun harus memutar otak untuk mencari pengganti Gomez. Pasalnya, Liverpool memiliki jadwal padat pada Desember 2018 ini hingga Januari 2019 mendatang. Pada akhri pekan ini, Liverpool akan melawan Bournemouth di Liga Inggris serta menantang Napoli di Liga Champions pada tengah pekannya.