Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Laga Bintang Lima!

Inter Milan vs Juventus (Reuters/Stefano Rellandini)
07 Desember 2018 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Bermain tanpa rasa takut. Tekad itu diapungkan bintang Inter Milan, Mauro Icardi, jelang duel melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Tanpa mental dan keberanian, Nerazzurri memang bakal mendapat kesulitan seperti 13 tim yang sudah dipermalukan Juventus di Seri-A musim ini.

Ya, Bianconeri baru sekali kehilangan poin penuh dalam 14 laga yakni saat imbang 1-1 melawan Genoa akhir Oktober 2018 lalu. Beban Inter untuk mencuri kemenangan dalam laga bertajuk Derby d’Italia bakal semakin berat karena mereka selalu gagal menang di kandang Juve dengan catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan di lima kunjungan terakhir.

Namun deretan statistik itu tak membuat Icardi sedikit pun gentar. Dia justru mematok kemenangan di markas lawan dan tak akan senang jika cuma main imbang. Maklum, Nerazzurri hanya memetik satu kemenangan di tiga laga terakhir Seri-A yang membuat mereka mulai terengah-engah mengejar gelar scudetto. Kini Inter tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 29 poin, tertinggal 11 poin dari Juve di singgasana.

“Saya benar-benar tidak akan puas dengan satu poin di kandang Juventus. Kami pergi ke sana untuk bermain tanpa rasa takut,” kata Icardi seperti dilansir Football Italia, Kamis (6/12/2018).

Striker Timnas Argentina ini jelas patut diwaspadai karena sangat rajin membobol gawang Juventus. Total delapan gol dilesakkannya dengan lima gol saat berkostum Inter dan tiga gol bersama Sampdoria. Massimiliano Allegri pun menyadari ancaman yang bisa ditimbulkan Icardi dkk. Pelatih Juventus ini bahkan menilai laga melawan Inter punya level kesulitan bintang lima, terlepas mereka tak pernah kalah dalam lima perjumpaan terakhir di kandang (tiga menang, dua imbang).

“Ini adalah pertandingan terbaik tahun ini karena ini adalah Derby d'Italia. Ini selalu menjadi salah satu laga paling sulit, level kesulitannya bintang lima. Kami harus memenanginya agar bisa meraih scudetto di bulan Mei,” ucap Allegri.

Cristiano Ronaldo akan menjadi tumpuan Bianconeri untuk menggoyang jala Inter. Sejauh ini sang bintang sudah mencetak 10 gol dalam 14 laga di Seri-A. Kali terakhir pemain Juve mampu mencetak gol sebanyak itu hingga pekan ke-14 adalah John Charles pada 1957/1958. Eks juru gedor Real Madrid itu juga selalu berperan dalam gol Juve dalan tujuh penampilan terkini di semua kompetisi (enam gol, dua assist). Kekuatan Juventus semakin lengkap dengan kembalinya Emre Can dari cedera.

“Dalam imajinasi para fans, itu akan menjadi duel Ronaldo dan Icardi. Mereka akan menjadi pembeda, mungkin akan seperti itu,” ujar eks Pelatih Inter yang kini melatih Timnas Italia, Roberto Mancini.